Apa yang Dikehendaki Yesus Terhadap Murid-Murid-Nya dalam Memerintah?

Apa yang dikehendaki Yesus terhadap murid-murid-Nya dalam memerintah?

Jawaban:

Yesus menginginkan murid-murid-Nya untuk memerintah dengan cara yang berbeda dari pemimpin duniawi. Dia ingin mereka memimpin dengan melayani, merendahkan diri, dan berkorban untuk orang lain. Kepemimpinan Kristiani yang melayani ini berbeda dengan kepemimpinan duniawi yang memerintah dengan tangan besi dan mementingkan diri sendiri. 

Penjelasannya:

Yesus menginginkan murid-Nya untuk memimpin dengan cara yang berbeda dari pemimpin duniawi. Berbeda dengan pemimpin duniawi yang memerintah dengan kekuasaan dan paksaan, Yesus menekankan bahwa kebesaran dalam kepemimpinan Kristiani diukur dari kerendahan hati dan kesediaan untuk melayani orang lain.

Sebagai contoh, Yesus sendiri menjadi teladan dengan merendahkan diri dan melayani orang lain. Dia bahkan rela mengorbankan nyawa-Nya untuk menebus dosa manusia. Karakteristik kepemimpinan Kristiani yang dikehendaki Yesus termasuk kerendahan hati, kesediaan untuk melayani, kasih, dan pengorbanan. Pemimpin Kristiani tidak mencari pujian atau pengakuan, tetapi mereka mendedikasikan diri untuk membantu dan memenuhi kebutuhan orang lain. Mereka memimpin dengan kasih dan kepedulian, bukan dengan paksaan atau ketakutan. Dan mereka rela berkorban demi kepentingan orang lain.

Kepemimpinan Kristiani yang melayani dapat membawa banyak manfaat, seperti kesatuan dan komunitas yang kuat, motivasi dan semangat, serta keadilan dan kesejahteraan. Orang-orang merasa dihargai dan dihormati, sehingga terjalin rasa persaudaraan yang kuat. Mereka terinspirasi oleh teladan pemimpin yang melayani dan termotivasi untuk melakukan hal yang sama. Pemimpin Kristiani fokus pada kebutuhan orang lain dan berusaha untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Komentar