Apa yang Dikatakan Malaikat Kepada Para Murid Setelah Yesus Terangkat ke Surga?

Apa yang dikatakan malaikat kepada para murid setelah Yesus terangkat ke surga?

Jawaban:

Malaikat menegur para murid yang sedih dan bingung melihat Yesus meninggalkan mereka. Malaikat berkata, "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke surga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke surga." Malaikat memberikan dua pesan penting: Yesus akan kembali dengan kuasa dan kemuliaan, dan para murid harus fokus pada tugas yang Yesus berikan, yaitu menjadi saksi-Nya di seluruh dunia.

Penjelasannya:

Para murid terpana, menatap langit dengan kesedihan dan kebingungan setelah kepergian Yesus. Di tengah keheningan, suara malaikat menggema, menegur mereka, "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit?" Malaikat ingin mereka kembali fokus pada tugas yang Yesus amanahkan.

Kemudian, malaikat menyampaikan pesan penting, "Yesus ini, yang terangkat ke surga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke surga." Pesan ini membawa dua makna penting. Pertama, Yesus akan kembali, memberikan harapan bagi para murid bahwa Dia tidak meninggalkan mereka selamanya. Dia akan kembali pada waktu yang tepat. Kedua, kedatangan-Nya nanti akan penuh kuasa dan kemuliaan, sama seperti saat Dia naik ke surga.

Kenaikan Yesus ke surga merupakan peristiwa penting dalam kekristenan. Ini menandakan akhir misinya di bumi dan kembalinya kepada Bapa di surga. Namun, kenaikan-Nya bukan berarti Dia meninggalkan para murid. Dia tetap bersama mereka dalam Roh Kudus dan akan kembali pada waktu yang tepat untuk menyelesaikan Kerajaan Allah.

Pesan malaikat ini menjadi pengingat bagi para murid, dan bagi kita semua, untuk tetap setia pada tugas yang Yesus berikan. Kita harus fokus menjadi saksi-Nya di seluruh dunia, menanti kedatangan-Nya kembali dengan penuh kuasa dan kemuliaan.

Komentar