Apa yang Diceritakan dalam Artikel Itu? tentang Santo Yohanes Paulus II

Apa yang diceritakan dalam artikel itu? tentang Santo Yohanes Paulus II, agama Katolik kelas 11 SMA/SMK

Jawaban:

Yang diceritakan dalam artikel itu adalah tentang Paus Fransiskus yang memperingati 100 tahun kelahiran Santo Yohanes Paulus II dengan Misa Kudus dan memuji teladan hidup Yohanes Paulus II yang penuh doa, kedekatan dengan orang lain, dan belas kasihan. Paus Fransiskus mengajak kita semua, terutama para imam, untuk meneladani sifat-sifat tersebut.

Penjelasannya:

Paus Fransiskus menekankan tiga sifat khusus yang menandai kehidupan Yohanes Paulus II, yaitu:

1. Doa

Yohanes Paulus II selalu menemukan waktu untuk berdoa meskipun dia memiliki banyak tugas sebagai paus. Paus Fransiskus menegaskan bahwa tugas pertama seorang uskup adalah berdoa, dan Yohanes Paulus II melakukannya dengan baik.

2. Kedekatan

Yohanes Paulus II tidak pernah terpisah dari umatnya. Dia rajin berkeliling dunia untuk menemui dan mencari umatnya. Kedekatan ini merupakan teladan dari Yesus, Gembala yang Baik, yang mendekat kepada semua orang.

3. Keadilan dan Belas Kasihan

Yohanes Paulus II memiliki cinta yang besar akan keadilan, tetapi keadilannya selalu diiringi dengan belas kasihan. Dia percaya bahwa keadilan Tuhan memiliki wajah belas kasihan.

Kesimpulan:

Artikel ini menceritakan tentang teladan hidup Santo Yohanes Paulus II dalam doa, kedekatan dengan umat, dan cintanya akan keadilan yang diwarnai dengan belas kasihan. Ketiga sifat ini menjadikannya seorang pemimpin yang luar biasa dan dihormati oleh banyak orang.

Komentar