Apa yang Dibacakan dan Diperlihatkan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo?

Apa yang dibacakan dan diperlihatkan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo?

Jawaban:

Yang dibacakan dan diperlihatkan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo adalah surat resmi dari Paus Fransiskus ihwal penunjukkan Pastor Paulinus sebagai Uskup Tanjung Selor. Surat ini berisi pengumuman resmi tentang penunjukan tersebut dan ditandatangani oleh Paus Fransiskus sendiri. Mgr. Piero Pioppo menunjukkan surat ini kepada para hadirin dalam acara tahbisan Uskup Tanjung Selor dan membacakan isinya agar semua orang mengetahui bahwa penunjukan Pastor Paulinus adalah sah dan sesuai dengan aturan gereja.

Penjelasannya:

Mgr. Piero Pioppo, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, memainkan peran penting dalam acara tahbisan Uskup Tanjung Selor. Beliau memperlihatkan dan membacakan surat resmi dari Paus Fransiskus yang berisi pengumuman penunjukan Pastor Paulinus sebagai Uskup Tanjung Selor.

Surat ini merupakan dokumen resmi yang ditandatangani oleh Paus Fransiskus dan memiliki stempel resmi Vatikan. Dengan menunjukkan surat tersebut, Mgr. Piero Pioppo ingin menegaskan bahwa penunjukan Pastor Paulinus adalah sah dan sesuai dengan aturan gereja.

Lebih lanjut, Mgr. Piero Pioppo juga membacakan isi surat tersebut kepada para hadirin. Hal ini dilakukan agar semua orang mengetahui secara detail apa yang Paus Fransiskus sampaikan tentang penunjukan Pastor Paulinus.

Komentar