Apa Tugas Anak Tersebut? (Zakharia) dalam Nyanyian Pujian Zakharia

Apa tugas anak tersebut? (Zakharia) dalam Nyanyian Pujian Zakharia

Jawaban:

Tugas utama anak Zakharia, yang bernama Yohanes Pembaptis adalah mempersiapkan jalan bagi Yesus dan menyebarkan berita tentang Kerajaan Allah. Dia adalah nabi yang penting dan memainkan peran kunci dalam kisah Yesus Kristus.

Penjelasannya:

Yohanes Pembaptis, anak Zakharia, memiliki peran penting dalam kisah Yesus Kristus. Ia memiliki beberapa tugas penting, di antaranya:

Pertama, mempersiapkan jalan bagi Yesus. Yohanes mendahului Yesus dan mempersiapkan umat untuk menerima Mesias. Ia memberitakan pertobatan dan baptisan untuk pengampunan dosa, membuka jalan bagi kedatangan Yesus sebagai Juruselamat.

Kedua, memberikan pengetahuan tentang keselamatan. Yohanes menjelaskan kepada orang-orang tentang arti kedatangan Yesus dan bagaimana Dia membawa keselamatan bagi umat manusia. Ia memberitakan kabar baik tentang Kerajaan Allah dan mengundang orang-orang untuk mengikutinya.

Ketiga, membaptis Yesus. Yohanes membaptis Yesus di Sungai Yordan, menandai awal pelayanan Yesus sebagai Mesias. Baptisan ini menunjukkan bahwa Yesus adalah Anak Allah dan Mesias yang dinubuatkan.

Keempat, menjadi teladan hidup yang kudus. Yohanes hidup dengan cara yang sederhana dan saleh, menjadi contoh bagi orang lain tentang bagaimana hidup sesuai dengan kehendak Allah. Ia menunjukkan bahwa hidup yang benar dan beriman adalah kunci untuk memasuki Kerajaan Allah.

Melalui tugas-tugasnya, Yohanes Pembaptis memainkan peran penting dalam mempersiapkan jalan bagi Yesus dan menyebarkan berita tentang Kerajaan Allah. Ia adalah nabi yang penting dan menjadi contoh teladan bagi orang-orang Kristen.

Komentar