Apa Saja Peran Kaum Awam dalam Karya Sosial Menurut Peter Drucker?

Apa saja peran kaum awam dalam karya sosial menurut Peter Drucker?

Jawaban:

Peran kaum awam dalam karya sosial menurut Peter Drucker adalah sebagai relawan yang termotivasi dengan kontribusi yang lebih besar dan kepuasan yang lebih tinggi.

Penjelasannya:

Pakar manajemen ternama, Peter Drucker, menegaskan peran penting kaum awam dalam karya sosial. Berbeda dengan pekerja profesional, kaum awam didorong oleh rasa kepuasan dan panggilan kemanusiaan, bukan gaji. Motivasi intrinsik ini menghasilkan dedikasi dan komitmen yang lebih tinggi, serta kontribusi yang lebih besar terhadap karya sosial.

Keberhasilan kaum awam dalam karya sosial tidak lepas dari passion dan kepedulian mereka yang tinggi terhadap tujuan mulia tersebut. Rasa senang dan bangga karena dapat membantu orang lain dan berkontribusi pada masyarakat menjadi sumber motivasi yang kuat bagi mereka untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik.

Drucker menekankan bahwa kaum awam memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan pendorong dalam karya sosial. Motivasi intrinsik, dedikasi yang tinggi, dan kepuasan yang mereka peroleh menjadikan mereka mitra berharga bagi organisasi sosial. Keterlibatan aktif kaum awam sangatlah penting untuk membantu organisasi sosial mencapai tujuannya.

Oleh karena itu, penting bagi organisasi sosial untuk membuka ruang bagi partisipasi aktif kaum awam dan memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka. Dukungan dan kolaborasi antara organisasi sosial dan kaum awam akan mengantarkan karya sosial pada tingkat yang lebih tinggi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Komentar