Apa Pesan yang Hendak Disampaikan Dari Katekismus Gereja Katolik Artikel 87 di Atas?

Apa pesan yang hendak disampaikan dari Katekismus Gereja Katolik artikel 87 di atas?

Jawaban:

Pesan yang hendak disampaikan dari Katekismus Gereja Katolik artikel 87 di atas adalah bahwa kita harus menghargai dan mengikuti ajaran para pemimpin Gereja karena mereka mewakili Yesus dan memiliki tugas untuk menjaga dan meneruskan ajaran-Nya. Dengan menerima dengan rela ajaran dan petunjuk mereka, iman kita kepada Tuhan bisa semakin kuat.

Penjelasannya:

Katekismus Gereja Katolik (KGK) artikel 87 menegaskan pentingnya menghargai dan mengikuti ajaran para pemimpin Gereja. Hal ini didasari oleh perkataan Yesus dalam Injil Lukas 10:16, "Barang siapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku." Dengan demikian, ketika kita mendengarkan para pemimpin Gereja, kita seperti sedang mendengarkan Yesus sendiri.

Para pemimpin Gereja yang dimaksud di sini adalah pastor, imam, uskup, dan Paus. Mereka memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengajarkan iman Katolik dengan benar sesuai ajaran Yesus dan para Rasul. KGK 87 mengajak kita untuk menerima dengan rela ajaran dan petunjuk yang mereka berikan, baik dalam bentuk kotbah, seminar, retret, maupun bimbingan rohani.

Komentar