Apa Pesan yang Hendak Disampaikan Dari Katekismus Gereja Katolik Artikel 85 di Atas?

Apa pesan yang hendak disampaikan dari Katekismus Gereja Katolik artikel 85 di atas?

Jawaban:

Pesan utama dari Katekismus Gereja Katolik artikel 85 adalah bahwa Gereja Katolik, melalui para pemimpinnya (Magisterium), memiliki tugas dan tanggung jawab khusus untuk memahami dan menjelaskan dengan benar ajaran Tuhan yang terdapat dalam Kitab Suci dan Tradisi Gereja.

Tugas ini diberikan oleh Yesus Kristus sendiri dan dimaksudkan untuk membantu umat Katolik dalam memahami iman mereka dengan benar.

Penjelasannya:

Katekismus Gereja Katolik Artikel 85 menyampaikan pesan penting tentang tugas khusus Gereja Katolik dalam memahami dan menjelaskan ajaran Tuhan.

Tugas ini meliputi penafsiran otentik Sabda Allah yang tertulis dalam Kitab Suci dan Tradisi Gereja. Tanggung jawab ini dipercayakan hanya kepada Wewenang Mengajar Gereja yang hidup, yaitu para pemimpin Gereja, terutama para Uskup yang dipimpin oleh Paus, yang disebut sebagai Magisterium. Kewibawaan mereka berasal dari otoritas Yesus Kristus sendiri yang diberikan kepada Gereja untuk menjaga dan menyampaikan ajaran-Nya.

Oleh karena itu, pesan utama artikel ini adalah bahwa Gereja Katolik, melalui para pemimpinnya, memiliki tugas dan tanggung jawab khusus untuk memahami dan menjelaskan dengan benar ajaran Tuhan yang terdapat dalam Kitab Suci dan Tradisi Gereja.

Tujuannya adalah untuk membantu umat Katolik dalam memahami iman mereka dengan benar dan menjaga kemurnian ajaran Kristus.

Komentar