Apa Pesan Teks Kitab Suci 1Ptr 2:5-10?

Apa pesan teks Kitab Suci 1 Petrus 2:5-10?

Jawaban:

Pesan teks Kitab Suci 1 Petrus 2:5-10 adalah bahwa umat memiliki peran penting dalam membangun Gereja. Umat digambarkan sebagai "batu hidup" yang harus bersatu dan bekerja sama dengan Yesus sebagai fondasi utama. Umat juga memiliki tanggung jawab untuk menjadi saksi Kristus dan menyebarkan Kabar Baik.

Penjelasannya:

Teks Kitab Suci 1 Petrus 2:5-10 menegaskan peran penting umat dalam membangun Gereja. Umat digambarkan sebagai "batu hidup" yang bersatu dan bekerja sama dengan Yesus sebagai fondasi utama. Setiap orang memiliki peran unik dan penting dalam membangun "rumah rohani" ini.

Yesus, sebagai "batu penjuru yang mahal", menjadi dasar dan fondasi Gereja. Iman kepada Yesus Kristus menjadi kunci untuk menjadi bagian dari komunitas ini. Umat disebut sebagai "bangsa yang terpilih", "imamat yang rajani", "bangsa yang kudus", dan "umat kepunyaan Allah sendiri". Hal ini menunjukkan status istimewa dan tanggung jawab besar yang dimiliki umat.

Umat dipanggil untuk hidup sesuai dengan panggilannya dan menjadi teladan bagi orang lain. Mereka harus menjadi saksi Kristus dan menyebarkan Kabar Baik kepada dunia. Teks ini menekankan pentingnya kesatuan, kerjasama, dan peran aktif umat dalam membangun Gereja.

Komentar