Apa Pesan Keseluruhan Teks Kisah Para Rasul 2:41-47?

Apa pesan keseluruhan teks Kisah Para Rasul 2:41-47?

Jawaban:

Pesan keseluruhan teks Kisah Para Rasul 2:41-47 adalah bahwa komunitas Kristiani ideal adalah komunitas yang beriman teguh kepada Yesus Kristus, hidup dalam persekutuan yang erat dan saling mendukung, memiliki sikap saling berbagi dan kedermawanan, serta hidup dalam sukacita dan kegembiraan.

Penjelasannya:

Kisah Para Rasul 2:41-47 melukiskan gambaran indah tentang komunitas Kristiani ideal setelah Pentakosta. Komunitas ini diwarnai oleh iman yang teguh kepada Yesus Kristus, tercermin dari mereka yang dibaptis dan tekun dalam pengajaran para rasul.

Persekutuan yang erat menjadi ciri khas komunitas ini. Mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti, berdoa, dan saling mendukung. Sikap saling berbagi dan kedermawanan pun mewarnai kehidupan mereka, di mana mereka yang memiliki harta rela menjualnya untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Sukacita dan kegembiraan memancar dari komunitas ini. Mereka memuji Allah dan disukai oleh semua orang.

Komunitas Kristiani ideal ini menjadi terang dan garam bagi dunia, menarik orang lain kepada Yesus Kristus. Teks ini menjadi contoh dan panggilan bagi kita semua untuk membangun komunitas Kristiani yang penuh kasih, saling mendukung, dan membawa terang bagi dunia.

Komentar