Apa pesan Injil Matius 6:5-13 Ini Menurut Kelompokmu?

Apa pesan Injil Matius 6:5-13 ini menurut kelompokmu?

Jawaban:

Pesan Injil Matius 6:5-13 ini menurut kelompok saya adalah tentang cara berdoa yang benar dan apa yang seharusnya kita minta dalam doa. Yesus mengingatkan kita untuk tidak berdoa seperti orang munafik yang berdoa untuk dilihat orang lain. Sebaliknya, kita harus berdoa dengan tulus ikhlas kepada Tuhan yang ada di tempat tersembunyi.

Selain itu, doa kita tidak perlu panjang lebar dan bertele-tele. Tuhan sudah mengetahui apa yang kita butuhkan sebelum kita meminta. Injil Matius 6:5-13 juga memberikan contoh doa yang bisa kita panjatkan, yaitu doa Bapa Kami. Doa Bapa Kami berisi permintaan kepada Tuhan untuk dimuliakan nama-Nya, datangnya Kerajaan Allah, dan agar kehendak Tuhan terjadi. Kita juga berdoa untuk kebutuhan sehari-hari seperti makanan, memohon pengampunan atas kesalahan kita, serta memohon kekuatan untuk menghadapi pencobaan.

Dengan demikian, pesan utama dari Injil Matius 6:5-13 adalah agar kita berdoa dengan sikap yang benar (ikhlas dan tidak untuk pamer) dan isi doa yang benar (memuji Tuhan dan memohon kebutuhan kita).

Komentar