Apa Makna Wafat Yesus Bagi Kalian? Agama Katolik Kelas 10 SMA/SMK

Apa makna wafat yesus bagi kalian?

Jawaban:

Makna wafat yesus bagi saya adalah wafat Yesus sebagai pengorbanan kasih yang besar demi menebus dosa umat manusia dan membuka jalan keselamatan, sesuai dengan rencana Allah.

Penjelasannya:

Berdasarkan Injil Markus pasal 14 dan 15, wafat Yesus bukan hanya kematian biasa, melainkan sebuah pengorbanan kasih yang luar biasa.

Yesus rela dianiaya, diadili, dan disalibkan meskipun tidak bersalah. Hal ini menunjukkan kasih-Nya yang begitu besar kepada umat manusia. Dia rela menyerahkan nyawa-Nya demi menebus dosa manusia dan membuka jalan keselamatan.

Kematian Yesus di kayu salib diyakini sebagai penebus dosa umat manusia. Dosa adalah penghalang antara manusia dengan Tuhan. Pengorbanan Yesus menghapus dosa dan memungkinkan manusia untuk kembali bersatu dengan Tuhan.

Wafat Yesus bukan hanya pengorbanan kasih, tetapi juga penggenapan rencana Allah. Allah telah merencanakan sejak awal untuk menyelamatkan manusia melalui Yesus. Wafat Yesus merupakan bagian penting dari rencana tersebut.

Melalui wafat Yesus, manusia memiliki kesempatan untuk memperoleh keselamatan. Keselamatan adalah anugerah Allah yang diberikan kepada manusia karena kasih-Nya.

Komentar