Apa Makna Sabda Yesus Ini “Pergilah dan Jadikanlah Semua Bangsa Murid-Ku.” (Mat 28:19)?

Apa makna sabda Yesus ini “Pergilah dan jadikanlah semua bangsa murid-Ku.” (Matius 28:19)?

Jawaban:

Makna sabda Yesus ini "Pergilah dan jadikanlah semua bangsa murid-Ku" adalah panggilan bagi semua orang Kristen untuk giat menyebarkan iman dan mengajarkan tentang Yesus.

Penjelasannya:

"Pergilah dan jadikanlah semua bangsa murid-Ku" (Matius 28:19) merupakan Amanat Agung yang Yesus berikan kepada para pengikut-Nya. Amanat ini bukan sekadar perintah, melainkan panggilan untuk aktif menyebarkan iman dan mengajarkan tentang Yesus kepada seluruh dunia.

Tujuan penginjilan ini bukan hanya untuk menambah jumlah pengikut, tetapi untuk menjadikan mereka murid sejati yang mengikuti ajaran Yesus dan hidup sesuai nilai-nilai Kerajaan Allah. Murid sejati adalah mereka yang mengenal Yesus, memahami kasih-Nya, dan berusaha meneladani-Nya dalam kehidupan sehari-hari.

Amanat Agung ini berlaku bagi semua orang Kristen yang telah dibaptis, tanpa terkecuali. Tidak hanya para pendeta atau rohaniwan, tetapi setiap orang memiliki tanggung jawab untuk membagikan iman mereka kepada orang lain.

Yesus tidak membatasi Amanat Agung ini kepada orang-orang tertentu. Injil adalah untuk semua orang, tanpa memandang ras, suku, budaya, atau agama mereka. Kita dipanggil untuk menjangkau semua bangsa dan membawa mereka kepada Yesus.

Mewujudkan Amanat Agung ini merupakan sebuah tantangan, namun sekaligus juga sebuah kehormatan. Kita dilibatkan dalam pekerjaan Allah untuk menyelamatkan dunia. Ini membutuhkan keberanian, komitmen, dan pengorbanan, tetapi merupakan sebuah kehormatan besar untuk dapat ambil bagian dalam rencana Allah yang mulia.

Ada banyak cara untuk mewujudkan Amanat Agung dalam kehidupan sehari-hari. Kita dapat:

Berbagi iman dengan orang lain, seperti keluarga, teman, tetangga, dan kolega.
Melibatkan diri dalam pelayanan gereja, seperti katekese, penginjilan, dan pelayanan sosial.
Mendukung misi dan penginjilan dengan doa, dukungan finansial, dan waktu.
Menjadi teladan hidup Kristiani dengan menunjukkan kasih Kristus melalui tindakan dan perkataan kita.
Amanat Agung adalah perintah dan sekaligus undangan dari Yesus untuk kita semua. Ini adalah panggilan untuk menjadi bagian dari pekerjaan Allah untuk menyelamatkan dunia. Kita dapat mewujudkan Amanat Agung dengan berbagai cara, dan yang terpenting adalah kita melakukannya dengan penuh kasih dan sukacita.

Marilah kita bersama-sama menjawab panggilan Yesus ini dan menjadi murid-Nya yang sejati, yang aktif menyebarkan Injil dan membawa seluruh bangsa kepada-Nya.

Komentar