Apa Makna Menjadi Saksi Yesus?

Apa makna menjadi saksi Yesus?

Jawaban:

Makna menjadi saksi Yesus adalah komitmen seumur hidup untuk hidup sesuai teladan dan ajaran-Nya, menghayati kasih dan pengampunan, serta mewartakan Kabar Baik kepada orang lain. Menjadi saksi Yesus bukan hanya tentang pernyataan iman secara verbal, tetapi juga menunjukkannya melalui tindakan dan kehidupan sehari-hari, bahkan saat menghadapi tantangan.

Penjelasannya:

Menjadi saksi Yesus bukan sekadar pengakuan verbal, melainkan manifestasi nyata dalam tindakan dan keseharian. Lebih dari sekadar mengikuti aturan agama, menjadi saksi Yesus berarti menghayati dan mengamalkan ajaran-Nya. Kita wujudkan kasih kepada Allah dan sesama, mengampuni, menolong yang lemah, dan memperjuangkan keadilan. Kita bangun hubungan pribadi yang intim dengan Yesus melalui doa, membaca Kitab Suci, dan refleksi.

Menjadi saksi Yesus juga berarti mewartakan Kabar Baik, membagikan pengalaman iman dengan sukacita dan kedamaian. Kita tak perlu menjadi penginjil profesional, tetapi cukup melalui percakapan sehari-hari, media sosial, atau karya pelayanan.

Namun, menjadi saksi Yesus tak selalu mudah. Penolakan, ejekan, bahkan penganiayaan mungkin kita hadapi. Di sinilah keberanian kita diuji. Kita ingat bahwa Yesus sendiri telah mengalami penderitaan dan kematian, dan Dia selalu menyertai kita dalam menghadapi tantangan.

Contohnya, seorang dokter yang merawat pasiennya dengan penuh kasih, aktivis yang memperjuangkan keadilan, guru yang menginspirasi murid-muridnya, dan ibu rumah tangga yang penuh kasih sayang, semua adalah saksi Yesus dalam bidangnya masing-masing.

Menjadi saksi Yesus adalah komitmen seumur hidup. Ini adalah panggilan untuk hidup penuh kasih, berani, dan sukacita, serta membagikan iman kepada orang lain.

Komentar