Apa Makna Kekudusan Menurut Kalian Sendiri?

Apa makna kekudusan menurut kalian sendiri?

Jawaban:

Menurut saya, makna kekudusan adalah sebuah perjalanan seumur hidup untuk menjadi lebih dekat kepada Allah dan hidup seturut kehendak-Nya. Kekudusan bukan tentang kesempurnaan tanpa dosa, melainkan tentang dedikasi untuk hidup dipisahkan dari hal-hal duniawi dan menjalankan tanggung jawab untuk melayani Tuhan dan sesama.

Penjelasannya:

Sebagai orang Kristen, kita dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus. Ini berarti kita memiliki komitmen untuk hidup sesuai ajaran Kristus dan menunjukkan kasih-Nya kepada dunia. Kekudusan bukan hanya tentang apa yang kita lakukan, tetapi juga tentang siapa diri kita di dalam Kristus.

Menjadi kudus berarti terus bertumbuh dalam iman dan kasih. Kita belajar untuk mengampuni, mengasihi musuh, dan hidup dengan penuh integritas. Kita juga belajar untuk menggunakan talenta dan karunia kita untuk melayani Tuhan dan sesama.

Kekudusan adalah sebuah anugerah dari Allah. Kita tidak dapat mencapainya dengan usaha sendiri, tetapi hanya dengan pertolongan Roh Kudus. Oleh karena itu, kita harus selalu berdoa dan memohon kepada Tuhan untuk memberikan kekuatan dan hikmat-Nya agar kita dapat hidup kudus di hadapan-Nya.