Apa Isi Pokok yang Terkandung dalam 1 Korintus 15:14 dan 17?

Apa isi pokok yang terkandung dalam 1 Korintus 15:14 dan 17?

Jawaban:

Isi pokok yang terkandung dalam 1 Korintus 15:14 dan 17 adalah bahwa kebangkitan Kristus adalah fondasi yang menopang seluruh iman Kristen.  Tanpa kebangkitan-Nya, kepercayaan dan harapan orang Kristen menjadi sia-sia.

Penjelasannya:

Dalam 1 Korintus 15:14-17, Paulus menjelaskan hubungan erat antara kebangkitan Kristus dan iman Kristen. Ayat ini menyatakan bahwa jika Kristus tidak bangkit dari kematian, maka pemberitaan tentang Kristus dan iman orang Kristen menjadi sia-sia dan tidak memiliki arti.

Mengapa demikian? Karena inti dari iman Kristen adalah percaya kepada Kristus yang mati untuk menghapus dosa manusia dan kemudian bangkit sebagai tanda kemenangan atas kematian.

Jika Kristus tidak bangkit, maka ajaran tentang kematian dan kebangkitan Kristus sebagai juru selamat tidak memiliki dasar.Dengan kata lain, iman Kristen menjadi percuma tanpa harapan keselamatan yang ditawarkan melalui kebangkitan Kristus.

Oleh karena itu, Paulus menekankan bahwa kebangkitan Kristus adalah peristiwa fundamental yang membuat iman Kristen bermakna.

Dengan percaya kepada kebangkitan Kristus, orang Kristen memiliki harapan hidup kekal dan memperoleh kemenangan atas dosa dan kematian.

Komentar