Apa Isi Pokok yang Terkandung dalam 1 Korintus 15:3-8?

Apa isi pokok yang terkandung dalam 1 Korintus 15:3-8?

Jawaban:

Isi pokok dari 1 Korintus 15:3-8 adalah tentang inti berita Injil yang diterima oleh Paulus, yaitu tentang kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Paulus menyampaikan hal ini sebagai hal yang terpenting dan menjadi dasar iman Kristen. Paulus menyatakan bahwa Yesus mati karena dosa-dosa manusia, dikuburkan, dan dibangkitkan pada hari ketiga, sesuai dengan nubuat Kitab Suci.

Penjelasannya:

Paulus, dalam 1 Korintus 15:3-8, menyampaikan inti berita Injil yang dia terima. Berita ini adalah tentang kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, yang menjadi dasar iman Kristen. Paulus menekankan bahwa kebenaran tentang Yesus bukanlah sesuatu yang dia buat-buat, melainkan berasal dari sumber yang dapat dipercaya.

Inti berita Injil ini adalah bahwa Kristus mati karena dosa-dosa manusia, sesuai dengan nubuat Kitab Suci. Dia juga dikuburkan dan dibangkitkan pada hari ketiga, sesuai dengan nubuat yang sama.

Sebagai bukti kebangkitan Yesus, Paulus menyebutkan beberapa saksi yang pernah melihat Yesus setelah kebangkitan. Saksi-saksi ini termasuk Petrus, para murid lainnya, lebih dari 500 orang percaya, Yakobus, semua rasul, dan terakhir Paulus sendiri. Paulus mengakui bahwa dia adalah yang paling hina dari semua rasul karena sebelumnya dia menganiaya jemaat Kristen. Namun, kasih karunia Allah yang menyertainya membuat dia menjadi pemberita Injil yang giat.

Singkatnya, 1 Korintus 15:3-8 menyampaikan berita penting bahwa Kristus mati dan bangkit kembali. Kebangkitan ini menjadi dasar dan bukti kebenaran Injil, yang menjadi dasar iman Kristen.

Komentar