Tuliskanlah Makna yang Kalian Dapatkan dari Lagu “Ku Mau S’perti-Mu Yesus”

Menyanyikan pujian “Ku Mau S’perti-Mu Yesus”

Bagaikan bejana siap dibentuk, demikian hidupku di tangan-Mu Dengan urapan kuasa Roh-Mu, ku dibaharui selalu
Jadikan ku alat dalam rumah-Mu, inilah hidupku di tangan-Mu Bentuklah s’turut kehendak-Mu, pakailah sesuai rencana-Mu
Reff:
Ku mau s’perti-Mu Yesus, disempurnakan s’lalu Dalam segenap jalanku, memuliakan nama-Mu

Tuliskanlah makna yang kalian dapatkan dari lagu di atas!

Pertanyaan diatas adalah soal nomor 1 Kegiatan 1. Memahami Makna Lagu “Ku Mau S’perti-Mu Yesus”, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas 8, Bab 5 Yesus Teladanku, halaman 49.

Jawaban:

Berikut adalah makna yang saya dapatkan dari lagu “Ku Mau S’perti-Mu Yesus”:

1. Kesediaan untuk dibentuk oleh Tuhan

Bagian pertama lagu ini menggambarkan diri kita sebagai bejana yang siap dibentuk oleh Tuhan. Bejana adalah sebuah wadah yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Kesediaan untuk dibentuk menunjukkan kerendahan hati dan penyerahan diri sepenuhnya kepada Tuhan. Kita percaya bahwa Tuhan memiliki rencana terbaik untuk hidup kita dan kita siap untuk mengikuti kehendak-Nya.

2. Pembaharuan oleh Roh Kudus

Roh Kudus adalah pribadi ketiga dalam Trinitas yang memiliki kuasa untuk memperbaharui hati dan pikiran kita. Dengan urapan kuasa Roh Kudus, kita dimampukan untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Roh Kudus membantu kita untuk meninggalkan kebiasaan lama yang buruk dan bertumbuh dalam karakter Kristus.

3. Menjadi alat dalam rumah Tuhan

Sebagai orang Kristen, kita dipanggil untuk menjadi alat dalam rumah Tuhan. Kita memiliki peran untuk melayani Tuhan dan sesama dengan menggunakan talenta dan karunia yang telah diberikan kepada kita. Kita dapat menjadi alat Tuhan dengan berbagai cara, seperti:
  • Melakukan pelayanan di gereja
  • Menginjil kepada orang lain
  • Membantu orang yang membutuhkan
  • Menjadi teladan yang baik bagi orang lain

4. Disempurnakan dalam segala aspek kehidupan

Tujuan akhir dari seorang Kristiani adalah untuk menjadi serupa dengan Yesus. Kita ingin hidup dalam kasih, pengampunan, dan kedamaian seperti yang Yesus ajarkan. Kita ingin menjadi terang dan garam bagi dunia, membawa pengaruh positif bagi orang-orang di sekitar kita.

Komentar