Tuliskan Pengalaman Kalian Bagaimana Mengalami Janji Tuhan Dinyatakan dalam Hidupmu?

Tuliskan pengalaman kalian bagaimana mengalami janji Tuhan dinyatakan dalam hidupmu? Tuliskan pengalaman kalian dalam buku tugas!

Pertanyaan diatas adalah soal Kegiatan 5. Menceritakan Pengalaman “Mengalami Janji Tuhan”, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas 8, Bab 7 Peran Roh Kudus Dalam Hidup Orang Beriman, halaman 75.

Jawaban:

Pengalaman Janji Tuhan Dinyatakan dalam Hidupku

Pengalaman 1: Mendapatkan Kekuatan Saat Menghadapi Ujian Sekolah

Saat kelas 8 semester 1, saya dihadapkan dengan ujian akhir semester yang cukup sulit. Saya merasa sangat gugup dan tidak yakin dengan kemampuan saya. Saya berdoa kepada Tuhan memohon kekuatan dan kebijaksanaan agar dapat mengerjakan ujian dengan baik. Saya juga berjanji kepada Tuhan bahwa saya akan belajar dengan giat dan berserah diri kepada-Nya.

Pada hari ujian, saya merasakan ketenangan dan kedamaian yang luar biasa. Saya yakin bahwa Tuhan menyertai saya dan memberikan kekuatan yang saya butuhkan. Saya dapat mengerjakan soal-soal dengan tenang dan fokus. Hasilnya, saya mendapatkan nilai yang memuaskan. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah menepati janji-Nya untuk memberikan kekuatan dan kebijaksanaan kepada saya.

Penjelasan:

Pengalaman ini menunjukkan bahwa Tuhan selalu setia kepada janji-Nya. Ketika kita berserah diri kepada-Nya dan memohon pertolongan-Nya, Dia akan memberikan kekuatan dan kemampuan yang kita butuhkan untuk menghadapi segala rintangan.

Pengalaman 2: Mendapatkan Teman Sejati

Beberapa bulan yang lalu, saya merasa kesepian dan tidak memiliki banyak teman di sekolah. Saya berdoa kepada Tuhan memohon agar Dia memberikan saya teman sejati yang dapat saya ajak berbagi cerita dan saling mendukung.

Beberapa hari kemudian, saya bertemu dengan seorang teman baru di kelas. Kami memiliki banyak kesamaan dan dengan cepat menjadi teman akrab. Kami saling mendukung dalam belajar dan saling menyemangati saat menghadapi kesulitan. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah memberikan saya teman sejati yang dapat saya andalkan.

Penjelasan:

Pengalaman ini menunjukkan bahwa Tuhan selalu mendengarkan doa-doa kita. Ketika kita memohon kepada-Nya untuk memberikan teman sejati, Dia akan memberikannya kepada kita.

Kesimpulan:

Kedua pengalaman ini menunjukkan bahwa Tuhan selalu setia kepada janji-Nya. Ketika kita berserah diri kepada-Nya dan memohon pertolongan-Nya, Dia akan memberikan apa yang kita butuhkan. Kita harus selalu percaya kepada Tuhan dan bersyukur atas segala berkat yang Dia berikan kepada kita.

Komentar