Tulis dan Berdoa kepada Tuhan, Hal yang akan Kalian Lakukan sebagai Aplikasi dari Menolong Sesama Sebagai Inspirasi Kehidupan yaitu

Tulis dan berdoa kepada Tuhan, hal yang akan kalian lakukan sebagai aplikasi dari menolong sesama sebagai inspirasi kehidupan yaitu a. …, b. …, c. …, dst

Pertanyaan diatas adalah soal sub materi D. Menolong Sesama sebagai Inspirasi Kehidupan, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas 8, Bab 3 Allah Pemelihara Hidupku, halaman 29.

Jawaban:

Doa dan Aplikasi Menolong Sesama

Ya Bapa yang di surga,

Aku bersyukur atas kasih-Mu yang begitu besar dalam hidupku. Engkau telah memeliharaku dengan segala berkat yang Kau limpahkan. Aku menyadari bahwa Engkau ingin aku juga menjadi saluran berkat bagi orang lain. Oleh karena itu, aku berdoa agar Engkau menolong aku untuk dapat meneladani kasih-Mu dengan menolong sesama.

Berikut adalah beberapa hal yang ingin aku lakukan sebagai aplikasi dari menolong sesama:

a. Mengajari adikku belajar

Aku ingin membantu adikku belajar dengan mengajarinya materi yang diajarkan di sekolah. Aku ingin dia bisa memahami pelajaran dengan baik dan mendapatkan nilai yang bagus. Aku percaya bahwa dengan membantunya belajar, aku telah menunjukkan kasih kepada sesama dan menjadi saluran berkat baginya.

b. Membantu tetangga yang sedang sakit

Aku ingin membantu tetanggaku yang sedang sakit dengan menjenguknya dan membawakan makanan untuknya. Aku ingin dia merasa diperhatikan dan tidak sendirian dalam masa pemulihannya. Aku percaya bahwa dengan membantunya, aku telah meringankan bebannya dan membawa sukacita baginya.

c. Menyumbangkan pakaian layak pakai kepada orang yang membutuhkan

Aku ingin menyumbangkan pakaian layak pakai yang sudah tidak aku gunakan kepada orang yang membutuhkan. Aku ingin mereka merasa dihargai dan tidak terbebani dengan kekurangan pakaian. Aku percaya bahwa dengan menyumbangkan pakaian, aku telah membantu mereka untuk merasa lebih nyaman dan aman.

d. Menjadi relawan di panti asuhan

Aku ingin menjadi relawan di panti asuhan dengan menemani anak-anak di sana dan bermain bersama mereka. Aku ingin mereka merasa dicintai dan diperhatikan. Aku percaya bahwa dengan menjadi relawan, aku telah membawa kebahagiaan bagi mereka dan memberikan mereka kasih sayang yang mereka butuhkan.

e. Mengikuti kegiatan donor darah

Aku ingin mengikuti kegiatan donor darah untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah. Aku ingin menyelamatkan nyawa orang lain dan membantu mereka untuk mendapatkan kesempatan hidup yang lebih baik. Aku percaya bahwa dengan mendonorkan darah, aku telah menunjukkan kasih kepada sesama dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kehidupan orang lain.

Ya Bapa, aku mohon Engkau memberikan aku kekuatan dan kemampuan untuk dapat melakukan semua ini. Aku ingin hidupku menjadi berkat bagi orang lain dan menjadi saluran kasih-Mu di dunia ini.

Amin.

Komentar