Tanyakan Kepada Orang Tua Kalian, Pengalaman Mereka Sejak Berumah Tangga, Apakah Pernah Menghadapi Situasi Yang Sangat Sulit Untuk Memenuhi Kebutuhan Jasmani?

Mengadakan wawancara dengan orang tua. Peserta didik mengadakan wawancara dengan kedua orang tuanya
  1. Tanyakan kepada orang tua kalian, pengalaman mereka sejak berumah tangga
  2. Apakah pernah menghadapi situasi yang sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan jasmani?
  3. Bagaimana mereka menghadapinya? Apa yang mereka lakukan dan bagaimana akhir dari kesulitan itu?

Jawaban:

Wawancara dengan Orang Tua tentang Pengalaman Menghadapi Kesulitan

Pertanyaan 1:

Aku: Sejak berumah tangga, apakah Papa/Mama pernah mengalami situasi yang sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan jasmani keluarga?

Orang Tua: Ya, Nak. Dulu, saat Papa/Mama baru menikah, kami mengalami kesulitan ekonomi. Papa hanya bekerja sebagai Supir Angkot sedangkan Mama bekerja sebagai karyawan katering dan penghasilannya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pertanyaan 2:

Aku: Bagaimana Papa/Mama menghadapi situasi tersebut?

Orang Tua: Kami berusaha untuk menghemat pengeluaran. Mama memasak sendiri di rumah dan tidak membeli makanan di luar. Papa mencari pekerjaan tambahan untuk menambah penghasilan. Kami juga dibantu oleh keluarga dan tetangga yang meminjamkan uang dan memberikan makanan kepada kami.

Pertanyaan 3:

Aku: Apa yang Papa/Mama rasakan saat itu?

Orang Tua: Kami merasa sedih dan khawatir. Kami tidak ingin anak-anak kami kekurangan. Namun, kami tetap berusaha untuk tegar dan saling menguatkan. Kami percaya bahwa Tuhan akan membantu kami melewati kesulitan ini.

Pertanyaan 4:

Aku: Bagaimana akhir dari kesulitan itu?

Orang Tua: Setelah beberapa tahun bekerja keras, Papa/Mama akhirnya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dengan penghasilan yang lebih tinggi. Kami juga belajar untuk mengatur keuangan dengan lebih baik. Saat ini, kami sudah tidak mengalami kesulitan ekonomi lagi.

Penutup:

Dari pengalaman ini, Papa/Mama belajar bahwa kita tidak boleh menyerah ketika menghadapi kesulitan. Kita harus tetap berusaha dan percaya kepada Tuhan. Tuhan akan selalu membantu orang-orang yang beriman dan berusaha.

Komentar