Siapakah yang Menjadi Idolamu di Lingkungan Keluarga? Sebutkan Alasannya!

Siapakah yang menjadi idolamu di lingkungan keluarga? Sebutkan alasannya!

Jawaban:

Idolaku di Lingkungan Keluarga: Latteiaung

Di lingkungan keluarga, idola saya adalah Latteiaung, adik bungsu saya. Alasan saya mengidolakannya adalah karena dia memiliki bakat luar biasa dalam memainkan musik piano dan keyboard.

Meskipun Latteiaung masih duduk di bangku kelas 3 SD, dia sudah mahir memainkan kedua alat musik tersebut. Kemampuannya ini sering ditunjukkannya dengan mengiringi musik di ibadah gereja dan bahkan mengikuti lomba ajang pencari bakat di TV.

Latteiaung sering menjuarai lomba-lomba tersebut dan mendapatkan hadiah uang tunai hingga ratusan juta rupiah. Berkat bakat dan prestasinya, keluarga kami yang sebelumnya terpandang hina dan miskin di desa, kini menjadi keluarga yang berbahagia dan disegani.

Berikut beberapa alasan mengapa saya mengidolakan Latteiaung:

1. Bakat Luar Biasa

Latteiaung memiliki bakat alami dalam memainkan musik piano dan keyboard. Dia dapat mempelajari lagu baru dengan cepat dan memainkannya dengan indah. Kemampuannya ini membuat saya kagum dan terinspirasi.

2. Kerja Keras dan Dedikasi

Di balik bakat alaminya, Latteiaung juga bekerja keras dan tekun berlatih. Dia sering menghabiskan waktu berjam-jam untuk berlatih piano dan keyboard. Dedikasi dan semangatnya ini patut saya contoh.

3. Rendah Hati dan Ramah

Meskipun sudah terkenal dan berprestasi, Latteiaung tetap rendah hati dan ramah kepada semua orang. Dia tidak pernah sombong dan selalu senang membantu orang lain. Sikapnya ini membuat saya semakin mengidolakannya.

4. Motivasi dan Inspirasi

Keberhasilan Latteiaung menjadi motivasi dan inspirasi bagi saya untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan saya. Saya ingin menjadi seperti dia, yang dapat menggunakan bakat untuk membantu orang lain dan membuat keluarga bangga.

Kesimpulan

Latteiaung adalah idola saya karena dia memiliki bakat luar biasa, kerja keras, dedikasi, rendah hati, dan ramah. Dia adalah contoh yang baik bagi saya dan saya ingin menjadi seperti dia.

Komentar