Penyertaan Tuhan yang Dinyatakan dalam Syair Lagu “Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku”


Bagaimana penyertaan Tuhan bagi kalian yang dinyatakan dalam syair lagu tersebut (“Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku”)?

Jawaban:

Penyertaan Tuhan bagi saya yang dinyatakan dalam syair lagu “Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku” tersebut adalah sebagai berikut:

1. Sebagai penerang jalan

Bagai pelita yang menerangi jalan di malam yang gelap, firman Tuhan menjadi panduan bagi saya dalam menjalani hidup. Saat saya dihadapkan dengan berbagai pilihan dan kebimbangan, firman Tuhan memberikan arahan yang jelas dan membantu saya untuk memilih jalan yang benar.

2. Sebagai sumber kekuatan

Saat saya merasa ragu dan kehilangan arah, Tuhan selalu ada di sisi saya. Dia memberikan kekuatan dan penghiburan melalui firman-Nya. Saya diingatkan bahwa saya tidak sendirian dan Tuhan akan selalu menyertai saya dalam melewati berbagai kesulitan.

3. Sebagai sumber kedamaian

Firman Tuhan membawa kedamaian dalam hati saya. Saat saya merenungkan firman-Nya, saya merasakan ketenangan dan jaminan bahwa Tuhan selalu mengasihi dan memelihara saya.

Penjelasan:

Lagu ini menggunakan metafora "pelita" dan "terang" untuk menggambarkan peran firman Tuhan dalam hidup kita. Pelita dan terang merupakan simbol yang menunjukkan jalan yang benar dan menuntun kita keluar dari kegelapan. Hal ini menunjukkan bahwa firman Tuhan dapat membantu kita untuk menghindari godaan dan dosa.

Selain itu, lagu ini juga menekankan bahwa Tuhan selalu ada di sisi kita saat kita merasa bimbang dan hilang arah. Dia memberikan kekuatan dan penghiburan melalui firman-Nya. Hal ini memberikan rasa aman dan damai dalam hati kita.

Komentar