Manfaat dari Firman Tuhan Berdasarkan Lagu "Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku"


Apa manfaat dari firman Tuhan berdasarkan lagu di atas ("Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku”?

Jawaban:

Berikut adalah manfaat firman Tuhan berdasarkan lagu "Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku":

1. Penuntun Jalan Hidup

Firman Tuhan bagaikan pelita yang menerangi jalan kita. Dalam masa-masa sulit dan penuh kebimbangan, firman Tuhan memberikan petunjuk dan menunjukkan arah yang benar dalam hidup. Ibarat peta, firman Tuhan membantu kita untuk menghindari jalan yang salah dan menuntun kita menuju tujuan yang mulia.

2. Kekuatan dan Penghiburan

Saat merasa bimbang dan hilang arah, firman Tuhan menjadi sumber kekuatan dan penghiburan. Kehadiran Tuhan melalui firman-Nya memberikan rasa aman dan damai, sehingga kita tidak perlu takut menghadapi rintangan dan tantangan dalam hidup.

3. Pencerahan dan Kebijaksanaan

Firman Tuhan bagaikan terang yang menerangi pikiran dan hati kita. Dengan membaca dan merenungkan firman Tuhan, kita mendapatkan hikmat dan kebijaksanaan untuk mengambil keputusan yang tepat dalam hidup. Firman Tuhan membantu kita untuk membedakan antara yang benar dan yang salah, serta menunjukkan jalan yang terbaik untuk dilalui.

4. Pedoman Hidup

Firman Tuhan berisi nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang dapat menjadi pedoman hidup bagi orang Kristen. Dengan mengikuti firman Tuhan, kita dapat menjalani hidup yang bermoral dan beriman, serta menjadi teladan bagi orang lain.

5. Kehidupan yang Kekal

Firman Tuhan menjanjikan kehidupan kekal bagi orang-orang yang percaya dan hidup sesuai dengan ajarannya. Dengan mengikuti firman Tuhan, kita dapat menjalin hubungan yang erat dengan Tuhan dan mendapatkan keselamatan kekal.

Komentar