Kunci Jawaban Agama Kristen Kelas 8 SMP Halaman 114 Pengalaman Berinteraksi dengan Teman Berbeda Agama

Membuat sebuah pengalaman berinteraksi dengan teman yang berbeda agama, apakah peserta didik pernah merasa dirinya diasingkan? Jika ya, sikap apa yang harus dilakukan oleh peserta didik?

Pertanyaan diatas adalah soal H. Pengayaan, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas 8, Bab 11 Kerukunan Antar Umat Beragama, halaman 114.

Jawaban:

Sebagai seorang pelajar SMP kelas 8, saya pernah mengalami interaksi dengan teman-teman yang berbeda agama. Dalam beberapa situasi, saya merasakan sedikit rasa terasingkan karena perbedaan keyakinan ini.

Contoh Pengalaman:

Dalam pelajaran Pendidikan Agama, kami dibagi menjadi kelompok berdasarkan agama masing-masing. Hal ini membuat saya merasa sedikit terisolasi dari teman-teman yang berbeda keyakinan.

Meskipun merasakan sedikit rasa terasingkan, sikap yang harus saya lakukan adalah saya berusaha untuk:
  • Tetap bergaul dan bercanda dengan teman-teman yang berbeda agama. Saya berusaha untuk tidak membeda-bedakan mereka berdasarkan keyakinan.
  • Saya mulai mempelajari tentang agama lain dengan membaca buku dan artikel, serta bertanya kepada teman-teman yang berbeda keyakinan.

Komentar