Kunci Jawaban Agama Kristen Kelas 8 SMP Halaman 122 Tugas Rumah Wawancara

Guru membimbing siswa untuk dapat melihat dan memahami bagaimana karya pemeliharaan Allah dalam diri setiap orang.

Format dokumentasi wawancara
Nama : …..
Tanggal : …..

1. Sumber Informasi
Nama: …..
Umur: …..

2. Daftar Pertanyaan
• Pemeliharaan Allah menurut Bapak/Ibu/saudara adalah …..
• Ketika menghadapi setiap masalah atau pergumulan, menurut Bapak/Ibu/saudara, apakah Allah tetap memelihara kehidupan Bapak/Ibu/saudara?

Pertanyaan diatas adalah soal Kegiatan 6. Tugas Rumah Wawancara, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas 8, Bab 12 Karya Pemeliharaan Allah Dalam Ciptaan-Nya, halaman 122.

Jawaban:

Wawancara tentang Karya Pemeliharaan Allah

Nama: Pak Marbeta
Umur: 43 Tahun
Tanggal: 10 Februari 2024

Pertanyaan 1:

Pemeliharaan Allah menurut Bapak/Ibu/saudara adalah …..

Jawaban:

Pemeliharaan Allah bagi saya adalah kasih dan perhatian-Nya yang terus-menerus kepada seluruh ciptaan-Nya, termasuk manusia. Pemeliharaan ini bukan hanya tentang menyediakan kebutuhan fisik, seperti makanan dan tempat tinggal, tetapi juga tentang menjaga dan melindungi kita dari bahaya, memberikan kekuatan dan kedamaian dalam menghadapi masalah, dan memimpin kita di jalan yang benar.

Saya percaya bahwa Allah selalu memelihara kita dengan berbagai cara. Contohnya:
  • Saya bersyukur karena dikaruniai kesehatan yang baik. Saya yakin ini adalah anugerah dari Allah.
  • Saya memiliki keluarga yang harmonis dan saling mengasihi. Ini adalah bukti kasih Allah dalam hidup saya.
  • Saya memiliki pekerjaan yang stabil dan dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Saya percaya Allah yang membuka jalan dan memberikan kesempatan ini.
  • Saya pernah mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu, tetapi saya selamat tanpa luka serius. Saya yakin Allah yang melindungi saya.

Pertanyaan 2

Ketika menghadapi setiap masalah atau pergumulan, menurut Bapak/Ibu/saudara, apakah Allah tetap memelihara kehidupan Bapak/Ibu/saudara?

Jawaban:

Ya, saya yakin Allah tetap memelihara kehidupan saya bahkan ketika saya menghadapi masalah atau pergumulan. Justru di saat-saat sulit itulah saya merasakan kasih dan penyertaan Allah yang begitu nyata.

Beberapa contoh pengalaman saya:
  • Ketika saya kehilangan pekerjaan, saya sempat mengalami depresi dan putus asa. Namun, Allah memberikan saya kekuatan dan semangat untuk bangkit kembali. Saya menemukan pekerjaan baru yang lebih baik.
  • Ketika saya sakit keras, saya dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu. Dalam keadaan lemah dan rapuh, saya merasakan kedamaian dan ketenangan yang luar biasa. Saya yakin Allah sedang menghibur dan menguatkan saya.
  • Ketika saya mengalami konflik dengan keluarga, saya berdoa kepada Allah untuk memberikan hikmat dan kesabaran. Allah menolong saya untuk menyelesaikan masalah dengan damai dan penuh kasih.

Kesimpulan

Saya percaya bahwa Allah selalu memelihara kita dengan kasih dan perhatian-Nya yang luar biasa. Pemeliharaan-Nya tidak terbatas pada kebutuhan fisik, tetapi juga mencakup kebutuhan rohani dan emosional. Allah selalu menyertai kita dalam setiap keadaan, baik dalam suka maupun duka.

Komentar