Kunci Jawaban Agama Kristen Kelas 8 SMP Halaman 123 Menceritakan Pengalaman Hidup Pemeliharaan Allah

Menceritakan pengalaman hidup melalui sebuah karya kreatif dalam bentuk tulisan, puisi atau yang lainnya sebagai wujud pemeliharaan Allah dalam kehidupannya.

Pertanyaan diatas adalah soal E. Refleksi Menceritakan Pengalaman Hidup Pemeliharaan Allah, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas 8, Bab 12 Karya Pemeliharaan Allah Dalam Ciptaan-Nya, halaman 123.

Jawaban:

Berikut pengalaman hidup saya sebagai wujud pemeliharaan Allah dalam kehidupanku.

(Pemeliharaan Allah dalam Kecelakaan Kecil)

Suatu sore, hujan deras mengguyur kotaku. Langit mendung dan angin bertiup kencang. Aku sedang terburu-buru pulang ke rumah karena ada PR yang harus diselesaikan. Aku pun memacu motorku dengan kecepatan sedang, berusaha menerobos hujan.

Tiba-tiba, di sebuah persimpangan, sebuah mobil muncul dari arah yang tidak terduga. Aku berusaha mengerem mendadak, namun karena jalanan licin, motorku tergelincir dan aku terjatuh. Kakiku terkilir dan luka lecet menghiasi tanganku.

Saat terjatuh, aku sangat panik dan ketakutan. Aku membayangkan jika mobil itu menabrakku, mungkin lukaku akan lebih parah. Di saat itu, aku merasakan tangan Allah yang menjagaku. Aku dilindungi dari bahaya yang lebih besar.

Meskipun aku terluka, aku masih bisa pulang ke rumah dengan selamat. Aku bersyukur kepada Allah atas pemeliharaan-Nya. Aku sadar bahwa Allah selalu menjaga dan melindungi aku dalam setiap langkah hidupku.

Pengalaman kecil ini menunjukkan bagaimana Allah memelihara hidupku. Allah melindungi aku dari bahaya kecelakaan yang lebih parah. Aku belajar bahwa Allah selalu menyertai aku, bahkan di saat aku terburu-buru dan tidak berhati-hati.

Melalui pengalaman ini, aku semakin percaya bahwa Allah selalu memelihara hidupku. Aku belajar untuk selalu bersyukur dan berserah diri kepada Allah dalam setiap situasi. Aku juga belajar untuk lebih berhati-hati dalam perjalanan dan selalu waspada terhadap bahaya.

Pemeliharaan Allah nyata dalam hidup kita. Kita harus selalu bersyukur dan berserah diri kepada Allah. Kita juga harus selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya.

Komentar