Komitmen Bahwa Mulai Hari Ini Akan Berani Menyatakan Kebenaran dan Hidup dalam Kebenaran, Meskipun akan Mengalami Tantangan, Penolakan atau Bahkan di Bullying Sesama Teman

Peserta didik membuat komitmennya masing-masing, bahwa mulai hari ini akan berani menyatakan kebenaran dan hidup dalam kebenaran, meskipun akan mengalami tantangan, penolakan atau bahkan di bullying sesama temannya.

Jawaban:

Komitmen untuk Berani Menyatakan Kebenaran dan Hidup dalam Kebenaran

Aku berjanji untuk mulai hari ini, aku akan berani menyatakan kebenaran dan hidup dalam kebenaran, meskipun akan mengalami tantangan, penolakan, atau bahkan bullying dari sesama teman.

Aku terinspirasi oleh teladan Yesus dalam pelayanan-Nya bagi sesama. Yesus selalu berani menyatakan kebenaran, meskipun Dia tahu bahwa Dia akan dibenci dan ditolak oleh orang-orang. Dia tidak pernah takut untuk mengatakan apa yang benar, bahkan ketika itu tidak populer.

Aku ingin menjadi seperti Yesus. Aku ingin berani menyatakan kebenaran, meskipun itu sulit. Aku ingin hidup dalam kebenaran, meskipun itu berarti aku akan ditolak oleh teman-teman.

Aku tahu bahwa menyatakan kebenaran dan hidup dalam kebenaran tidak selalu mudah. Aku akan menghadapi tantangan. Aku akan ditolak oleh beberapa orang. Aku mungkin bahkan di-bully.

Tetapi aku berkomitmen untuk tetap teguh pada pendirianku. Aku akan tetap berani menyatakan kebenaran, meskipun itu sulit. Aku akan tetap hidup dalam kebenaran, meskipun itu berarti aku akan ditolak.

Aku tahu bahwa aku tidak sendirian. Ada banyak orang yang menghargai kejujuran dan keberanian. Aku dapat mencari dukungan dari orang-orang yang percaya pada aku.

Aku percaya bahwa menyatakan kebenaran dan hidup dalam kebenaran adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ini adalah cara untuk menunjukkan kasih kepada orang lain. Ini adalah cara untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Aku berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk berani menyatakan kebenaran dan hidup dalam kebenaran. Aku tahu bahwa aku tidak akan selalu sempurna. Tapi aku akan terus berusaha untuk menjadi lebih baik.

Komentar