Inti Sari 2 Korintus 4:15-18 dan Kesimpulannya

b. Menuliskan inti sari dari firman Tuhan yang dibahas serta membuat kesimpulan dari apa yang didiskusikan dalam kelompok.

Jawaban:

Berikut adalah Inti Sari dan Kesimpulan 2 Korintus 4:15-18:

Inti Sari:
  • Ayat 15: Segala sesuatu yang terjadi, baik penderitaan maupun kebahagiaan, adalah demi kebaikan orang percaya dan untuk memuliakan Allah. Kasih karunia Allah semakin besar ketika banyak orang diselamatkan dan mengucap syukur kepada-Nya.
  • Ayat 16: Penderitaan yang dialami orang percaya tidak membuat mereka tawar hati. Justru, penderitaan itu memperbarui manusia batiniah mereka dari hari ke hari.
  • Ayat 17: Penderitaan yang dialami orang percaya saat ini ringan dan hanya sementara. Penderitaan itu akan menghasilkan kemuliaan kekal yang jauh lebih besar dan tidak terbandingkan.
  • Ayat 18: Orang percaya tidak fokus pada hal-hal yang kelihatan dan fana, tetapi pada hal-hal yang tak kelihatan dan kekal.

Kesimpulan:

Firman Tuhan dalam 2 Korintus 4:15-18 mendorong orang percaya untuk tetap bersyukur dalam segala situasi, baik dalam penderitaan maupun kebahagiaan. Penderitaan yang dialami orang percaya adalah untuk kebaikan mereka sendiri dan untuk memuliakan Allah. Penderitaan itu pun hanya sementara dan akan menghasilkan kemuliaan kekal yang jauh lebih besar. Oleh karena itu, orang percaya harus fokus pada hal-hal yang tak kelihatan dan kekal, bukan pada hal-hal yang kelihatan dan fana.

Komentar