Doa Pribadi Kepada Tuhan agar Roh Kudus Memberi Kemampuan Bagimu untuk Mau Melayani Sesama

Buatlah doa pribadi kepada Tuhan, minta agar Roh Kudus memberi kemampuan bagimu untuk mau melayani sesama, sebab tidaklah kalian berguna bagi sesama jika tidak menunjukkan/melakukan tindakan peduli bagi sesama.

Jawaban:

Doa Pribadi untuk Melayani Sesama

Ya Bapa yang penuh kasih,

Aku bersyukur atas kesempatan untuk belajar tentang pelayanan Yesus yang menjangkau seluruh aspek hidup manusia. Aku terinspirasi oleh teladan-Nya yang selalu menunjukkan kasih dan kepedulian kepada sesama.

Hari ini, aku datang kepada-Mu dengan kerendahan hati. Aku memohon agar Roh Kudus-Mu mendiami hatiku dan memberiku kemampuan untuk mau melayani sesama. Aku tahu bahwa aku tidaklah berguna bagi orang lain jika aku tidak menunjukkan atau melakukan tindakan peduli.

Oleh karena itu, aku mohon berikanlah aku:
  • Hati yang penuh kasih: Aku ingin memiliki hati yang peka dan mampu merasakan penderitaan orang lain. Aku ingin melihat mereka bukan sebagai masalah, tetapi sebagai individu yang membutuhkan kasih dan perhatian.
  • Semangat yang rela berkorban: Aku ingin memiliki semangat yang rela memberikan waktu, tenaga, dan bahkan sumber dayaku untuk membantu orang lain. Aku ingin mengutamakan kebutuhan orang lain di atas kebutuhanku sendiri.
  • Keterampilan untuk melayani: Aku ingin memiliki keterampilan yang dapat aku gunakan untuk membantu orang lain. Aku ingin belajar bagaimana mendengarkan dengan baik, berkomunikasi dengan efektif, dan menyelesaikan masalah dengan bijaksana.

Aku percaya bahwa dengan Roh Kudus-Mu yang bekerja di dalam diriku, aku dapat menjadi alat-Mu untuk membawa kasih dan kedamaian bagi dunia. Aku ingin menjadi seperti Yesus, yang selalu merendahkan diri untuk melayani orang lain.

Berikanlah aku kekuatan untuk melawan rasa egois dan takut, sehingga aku dapat dengan berani melangkah keluar dan melayani orang lain. Aku ingin hidupku menjadi berkat bagi orang lain, dan aku tahu bahwa aku hanya dapat melakukannya dengan pertolongan-Mu.

Terima kasih atas kasih-Mu yang besar. Dalam nama Yesus Kristus aku berdoa, Amin.

Komentar