Doa Memohon Tuhan dalam Menghadapi Tantangan, agar Roh Kudus Senantiasa Menolong Dalam Berbagai Pergumulan yang Dihadapi

Kegiatan 4: Tugas Menulis Doa
Setelah memahami materi ini
  • Tulislah doa pribadi kepada Tuhan!
  • Isi Doa memohon Tuhan senantiasa bersama kalian dalam menghadapi tantangan dalam hidupmu, agar Roh Kudus senantiasa menolong kalian dalam berbagai pergumulan yang kalian hadapi.
  • Ditulis dalam sehelai kertas masing-masing untuk dibacakan pada pertemuan berikutnya.

Jawaban:

Berikut adalah doa pribadi memohon kekuatan Tuhan dalam menghadapi tantangan dalam hidup, agar Roh Kudus senantiasa menolong saya dalam berbagai pergumulan yang aku hadapi:

Bapa yang di surga,

Aku datang kepada-Mu dengan hati yang rendah hati, memohon pertolongan-Mu dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidupku. Aku tahu bahwa hidup ini tidak selalu mudah, dan akan ada banyak godaan dan pergumulan yang harus aku hadapi.

Oleh karena itu, aku memohon agar Engkau senantiasa bersamaku. Aku memohon agar Roh Kudus-Mu menuntun dan memberiku kekuatan untuk melawan setiap godaan yang datang. Aku ingin hidupku selalu berada di jalan-Mu dan sesuai dengan kehendak-Mu.

Berikanlah aku kebijaksanaan untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Tolonglah aku untuk selalu memiliki hati yang teguh dan tidak mudah tergoyahkan oleh godaan dunia. Berikanlah aku kekuatan untuk melawan hawa nafsu dan keinginan daging.

Aku juga memohon agar Engkau memberikan kedamaian dan ketenangan dalam hatiku. Aku ingin selalu merasakan kasih-Mu dan penyertaan-Mu dalam setiap langkah hidupku.

Aku percaya bahwa Engkau adalah Bapa yang penuh kasih dan sayang. Aku yakin bahwa Engkau akan selalu mendengarkan doa-doaku dan memberikan yang terbaik bagiku.

Terima kasih atas kasih dan anugerah-Mu yang luar biasa.

Dalam nama Yesus Kristus aku berdoa, Amin.

Penjelasan:

Doa ini memohon kepada Tuhan agar:
Senantiasa bersama dengan saya dalam menghadapi berbagai tantangan hidup.
Memberikan Roh Kudus untuk menuntun dan memberikan kekuatan untuk melawan godaan.
Memberikan kebijaksanaan untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah.
Memberikan kekuatan untuk melawan hawa nafsu dan keinginan daging.
Memberikan kedamaian dan ketenangan dalam hati.

Doa ini penting untuk dilakukan agar kita selalu memiliki kekuatan dan guidance dalam menghadapi berbagai tantangan hidup. Dengan berdoa, kita menyerahkan diri kepada Tuhan dan percaya bahwa Dia akan selalu membantu kita.

Komentar