Dari Lima (5) yang Kalian Tuliskan, Teladan Manakah yang akan Kalian Terapkan dalam Kehidupan. Sebutkan Dua dan Berikan Alasannya!

Dari lima (5) yang kalian tuliskan, teladan manakah yang akan kalian terapkan dalam kehidupan. Sebutkan dua dan berikan alasannya!

Pertanyaan diatas adalah soal nomor 2 E. Evaluasi, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas 8, Bab 5 Yesus Teladanku, halaman 56.

Jawaban:

Teladan yang akan saya terapkan dalam kehidupan dari lima (5) yang saya tuliskan adalah:
  1. Kasih: Saya ingin menunjukkan kasih kepada semua orang, seperti yang Yesus lakukan. Saya ingin membantu orang lain yang membutuhkan dan menjadi teman yang baik bagi semua orang.
  2. Pengampunan: Saya ingin belajar untuk mengampuni orang yang bersalah kepada saya. Saya tahu bahwa pengampunan tidak mudah, tetapi saya ingin mengikuti teladan Yesus dan menjadi orang yang pemaaf.

Alasannya:

Saya memilih kasih dan pengampunan karena saya percaya bahwa dua hal ini adalah yang paling penting dalam hidup. Kasih dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, dan pengampunan dapat membantu kita untuk menyembuhkan luka dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan orang lain.