Bagaimana kedua orang tua menghadapi kesulitan yang pernah mereka alami? Apakah orang tuanya memiliki pengalaman bagaimana Allah begitu mengasihi mereka hingga saat ini?

Peserta didik diberi tugas untuk mengadakan wawancara dengan kedua orang tuanya. Bagaimana kedua orang tua menghadapi kesulitan yang pernah mereka alami? Apakah orang tuanya memiliki pengalaman bagaimana Allah begitu mengasihi mereka hingga saat ini? Bagaimana kedua orang tuanya menyatakan wujud syukurnya kepada Allah? Menuliskannya dalam kertas untuk dipresentasikan pada pertemuan berikutnya.

Jawaban:

Wawancara dengan Orang Tua tentang Bersyukur Atas Pemeliharaan Allah

1. Menghadapi Kesulitan

Ayah: Dalam hidup, ayah pernah mengalami kesulitan saat kehilangan pekerjaan. Saat itu, ayah merasa sedih dan khawatir tentang bagaimana menghidupi keluarga. Namun, ayah tidak putus asa. Ayah terus berusaha mencari pekerjaan baru dan berdoa kepada Allah untuk memberikan jalan keluar.

Ibu: Ibu pernah mengalami kesulitan saat ibu hamil adikmu. Saat itu, kesehatan ibu menurun dan ibu harus sering ke dokter. Ibu merasa cemas dan takut. Namun, ibu tetap tegar dan berserah diri kepada Allah. Ibu yakin bahwa Allah akan selalu menyertai dan memberikan yang terbaik bagi ibu dan keluarga.

2. Kasih Allah

Ayah: Ayah memiliki banyak pengalaman bagaimana Allah begitu mengasihi ayah. Salah satu contohnya adalah ketika ayah mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu. Saat itu, ayah hampir saja kehilangan nyawa. Namun, Allah menyelamatkan ayah dan memberikan kesempatan kedua untuk hidup.

Ibu: Ibu juga memiliki banyak pengalaman bagaimana Allah begitu mengasihi ibu. Salah satu contohnya adalah ketika ibu mengalami kesulitan saat melahirkan adikmu. Saat itu, ibu hampir saja menyerah. Namun, Allah memberikan kekuatan dan pertolongan kepada ibu sehingga ibu dapat melahirkan adikmu dengan selamat.

3. Wujud Syukur

Ayah: Ayah menyatakan wujud syukur kepada Allah dengan berbagai cara, seperti:
  • Bersyukur atas nikmat hidup yang diberikan Allah.
  • Melaksanakan ibadah dengan khusyuk.
  • Bersedekah kepada orang lain.
  • Selalu berusaha berbuat baik.

Ibu: Ibu juga menyatakan wujud syukur kepada Allah dengan berbagai cara, seperti:
  • Bersyukur atas kesehatan dan kebahagiaan keluarga.
  • Selalu mendoakan keluarga dan orang lain.
  • Mengikuti kegiatan keagamaan.
  • Mengajarkan anak-anak tentang nilai-nilai agama.

Kesimpulan

Dari hasil wawancara dengan orang tua, dapat disimpulkan bahwa:
  • Allah selalu menyertai dan memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang sedang mengalami kesulitan.
  • Allah begitu mengasihi hamba-Nya dan selalu memberikan yang terbaik bagi mereka.
  • Kita sebagai hamba-Nya harus selalu bersyukur atas nikmat hidup yang diberikan Allah.

Komentar