Apakah Semuanya Wajar Saja atau Ada Hal yang Menyimpang Dari Nilai-Nilai Kristiani? Jika Ada, Sebutkan!

Apakah semuanya wajar saja atau ada hal yang menyimpang dari Nilai- nilai Kristiani? Jika ada, sebutkan!

Jawaban:

Tidak semua bentuk pergaulan Kristen masa kini wajar. Ada beberapa hal yang menyimpang dari Nilai-nilai Kristiani, seperti:

1. Pergaulan bebas: Perilaku yang tidak bertanggung jawab dan tidak sesuai dengan norma agama dan sosial, seperti seks bebas, narkoba, dan tawuran. Perilaku ini merusak moral dan fisik, serta menjauhkan diri dari Tuhan.

2. Materialisme: Sikap yang terlalu mementingkan harta benda dan kesenangan duniawi, sehingga melupakan nilai-nilai spiritual. Materialisme membuat manusia egois dan lupa bersyukur, serta menjauhkan diri dari kasih Tuhan.

3. Individualisme: Sikap yang mementingkan diri sendiri dan tidak peduli dengan orang lain. Individualisme membuat manusia acuh tak acuh dan tidak mau membantu sesama, serta menjauhkan diri dari nilai kasih Kristiani.

4. Hedonisme: Sikap yang mencari kesenangan sesaat dan menghindari tanggung jawab. Hedonisme membuat manusia tidak disiplin dan tidak memiliki tujuan hidup yang jelas, serta menjauhkan diri dari nilai-nilai moral Kristiani.

5. Fanatisme: Sikap yang berlebihan dalam mendukung suatu kelompok atau aliran tertentu, sehingga tidak toleran terhadap perbedaan. Fanatisme membuat manusia mudah terprovokasi dan melakukan tindakan kekerasan, serta menjauhkan diri dari nilai-nilai persaudaraan Kristiani.

Penjelasan:

Nilai-nilai Kristiani menekankan pada kasih, persaudaraan, tanggung jawab, dan moralitas. Pergaulan yang sesuai dengan nilai-nilai Kristiani adalah pergaulan yang membangun dan menguatkan iman, serta membawa dampak positif bagi diri sendiri dan orang lain.

Komentar