Apakah Dia Pernah Sakit? Sakit Apa, dan Apa yang Dilakukannya Serta Orang Tuanya pada Saat Itu?

b. Peserta didik menceritakan pengalamannya secara pribadi.
  • Apakah dia pernah sakit? Sakit apa, dan apa yang dilakukannya serta orang tuanya pada saat itu?
  • Apakah melibatkan Tuhan atau begitu sakit langsung putus asa? Jelaskan!

Jawaban:

Pengalaman Pribadi tentang Pemeliharaan Tuhan

1. Pengalaman Sakit

Ya, saya pernah mengalami sakit maag dan liver yang cukup parah. Saat itu, saya merasakan sakit yang luar biasa dan hanya bisa terbaring di tempat tidur. Aktivitas saya sehari-hari terhenti dan saya tidak bisa melakukan banyak hal.

Orang tua saya sangat khawatir dan dengan penuh kasih sayang mereka merawat saya selama 24 jam. Mereka mengantar saya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis dan menemaniku selama dirawat inap selama 4 hari. Setelah itu, mereka membantuku menjalani pemulihan di rumah selama kurang lebih 3 minggu hingga saya benar-benar sembuh.

2. Melibatkan Tuhan

Awalnya, rasa sakit yang begitu parah membuat saya merasa putus asa. Pikiran negatif tentang kematian terus menghantui. Namun, ketika pendeta, jemaat gereja, guru-guru, dan teman-teman sekelas datang menjenguk dan memberikan penghiburan serta harapan, saya mulai terdorong untuk melibatkan Tuhan dalam situasi sulit ini.

Saya mulai berdoa dengan sungguh-sungguh memohon kesembuhan dari Tuhan. Saya memohon agar Tuhan memberikan kekuatan dan mengangkat penyakit yang saya alami.

3. Pertobatan dan Janji

Doa dan iman saya kepada Tuhan dijawab. Perlahan tapi pasti, kondisi saya mulai membaik dan akhirnya saya pulih sepenuhnya. Pengalaman ini membuat saya bertobat dan berjanji kepada Tuhan untuk:
  • Saya berkomitmen untuk makan teratur 3 kali sehari, berolahraga, dan mengonsumsi makanan sehat. Saya juga menghindari kebiasaan buruk yang dapat memicu penyakit.
  • Meningkatkan kedekatan dengan Tuhan: Saya berjanji untuk meningkatkan iman dan ketaatan saya kepada Tuhan. Saya ingin selalu bersyukur atas kasih dan pemeliharaan-Nya dalam hidup saya.
  • Menjalani hidup dengan penuh syukur dan tanggung jawab: Pengalaman sakit ini mengajarkan saya untuk selalu bersyukur atas kesehatan dan hidup yang diberikan Tuhan. Saya akan menjalani hidup dengan penuh tanggung jawab, menjaga kesehatan fisik dan mental, serta meningkatkan kedekatan dengan Tuhan.

Kesimpulan

Pengalaman sakit ini mengajarkan saya tentang kasih dan pemeliharaan Tuhan yang luar biasa. Saya belajar bahwa Tuhan selalu ada dan tidak pernah meninggalkan umat-Nya dalam situasi sulit. Pengalaman ini juga mendorong saya untuk selalu bersyukur atas kesehatan dan hidup yang diberikan Tuhan.

Komentar