Apa Kesan Kalian Saat Memperhatikan Lirik Lagu "Ku Tahu Bapa P'liharaku"

Menyanyikan Lagu “Ku tahu Bapa P’liharaku”

Ku tahu Bapa peliharaku
Dia baik, Dia baik
Ku yakin Dia selalu sertaku
Dia baik bagiku

Lewat badai cobaan
Semuanya mendatangkan kebaikan
Ku tahu Bapa peliharaku
Dia baik bagiku

Apa kesan yang kalian peroleh saat memperhatikan lirik lagu ini?

Pertanyaan diatas adalah soal F. Refleksi Menyanyikan Lagu “Ku tahu Bapa P’liharaku”, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas 8, Bab 3 Allah Pemelihara Hidupku, halaman 31.

Jawaban lengkap:

Saat memperhatikan lirik lagu "Ku Tahu Bapa P'liharaku", beberapa kesan yang muncul di benak saya adalah:

1. Rasa Aman dan Damai

Lirik lagu ini memberikan rasa aman dan damai karena menekankan kebaikan dan kasih Bapa yang selalu menyertai. Pengulangan frasa "Dia baik" dan "Ku yakin Dia selalu sertaku" memberikan penegasan bahwa Bapa selalu ada untuk kita, bahkan dalam situasi sulit.

2. Keyakinan dan Kepercayaan

Lagu ini menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan kepada Bapa. Meskipun ada badai cobaan, liriknya menyatakan bahwa semuanya mendatangkan kebaikan. Hal ini menunjukkan bahwa Bapa memiliki rencana yang indah bagi hidup kita, bahkan dalam situasi yang tidak terduga.

3. Rasa Syukur dan Penghargaan

Kesan selanjutnya adalah rasa syukur dan penghargaan kepada Bapa atas pemeliharaan-Nya. Lirik lagu ini mengingatkan kita bahwa Bapa selalu memelihara dan menjaga kita dengan kasih-Nya yang besar.

4. Semangat dan Kekuatan

Lagu ini juga memberikan semangat dan kekuatan untuk menghadapi badai cobaan. Keyakinan bahwa Bapa selalu menyertai memberikan kekuatan untuk melewati masa-masa sulit.

5. Kesederhanaan dan Keindahan

Lirik lagu ini sederhana dan mudah dimengerti, namun memiliki makna yang mendalam dan indah. Lagu ini mudah dinyanyikan dan diingat, sehingga dapat menjadi sumber penghiburan dan kekuatan bagi banyak orang.

Kesimpulannya, lagu "Ku Tahu Bapa P'liharaku" memberikan kesan positif dan membangun bagi pendengarnya. Lagu ini mengingatkan kita tentang kasih dan pemeliharaan Bapa yang selalu menyertai, sehingga memberikan rasa aman, damai, keyakinan, dan kekuatan dalam hidup.

Jawaban singkat:

Kesan saya saat memperhatikan lirik lagu "Ku Tahu Bapa P'liharaku":
  • Rasa aman dan damai karena Bapa selalu menyertai.
  • Keyakinan dan kepercayaan bahwa Bapa punya rencana indah.
  • Rasa syukur dan penghargaan atas pemeliharaan Bapa.
  • Semangat dan kekuatan untuk menghadapi badai cobaan.
  • Kesederhanaan dan keindahan dalam makna lagu.

Komentar