Tulisan Singkat dan Sederhana tentang Kampanye Pelestarian Alam

Bersama dengan 2–3 orang teman kalian, buatlah video kampanye pelestarian alam. Presentasikan video kalian di kelas, lalu lakukan proses kampanye tersebut di sekolah kalian. Jika di tempat kalian tidak tersedia sarana pembuatan video, buatlah tulisan singkat dan sederhana terkait kampanye tersebut!

Jika kalian akan membuat video, siapkan kamera video, dan jika prosesnya akan dilakukan dengan menampilkan contoh drama, maka kalian harus siapkan naskahnya sesuai dengan materi pelajaran. Hasilnya tayangkan di kelas dalam salah satu pelajaran atas arahan guru.

Jika kalian akan membuat karangan, siapkan kertas dan alat tulis, buatlah karangan singkat pada selembar kertas sesuai dengan materi pelajaran yang kalian ikuti.

Pertanyaan diatas adalah soal Kegiatan 4: Mengampanyekan Pelestarian Alam, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XI, Bab 12 Bahaya Kerusakan Alam, halaman 136.

Jawaban:

Berikut adalah tulisan singkat dan sederhana tentang kampanye pelestarian alam.

Judul: Mari Lestarikan Alam!

Alam merupakan anugerah Tuhan yang harus kita jaga kelestariannya. Alam memberikan berbagai manfaat bagi manusia, seperti udara yang bersih, air yang jernih, dan makanan yang bergizi.

Sayangnya, alam saat ini semakin terancam oleh berbagai faktor, seperti kerusakan hutan, pencemaran lingkungan, dan perubahan iklim. Hal ini dapat berdampak buruk bagi kehidupan manusia.

Oleh karena itu, kita semua harus berperan aktif dalam melestarikan alam. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan:
  • Menanam pohon
  • Memilah dan mengurangi sampah
  • Mengurangi penggunaan energi
  • Menghemat air
  • Menjaga kebersihan lingkungan

Dengan melakukan hal-hal tersebut, kita dapat membantu menjaga kelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi kita semua.

Penutup:

Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk melestarikan alam. Dengan demikian, kita dapat menjaga kelestarian alam untuk generasi mendatang.

Komentar