Tulis Refleksi Pribadi Bagaimana Allah Memelihara Kamu Pribadi dan Keluargamu! Sertakan Pula Bukti-Bukti atau Tanda-Tanda Allah Memelihara Diri Kamu dan Keluargamu!

Tulis refleksi pribadi bagaimana Allah memelihara kamu pribadi dan keluargamu! Sertakan pula bukti-bukti atau tanda-tanda Allah memelihara diri kamu dan keluargamu!

Pertanyaan diatas adalah soal Refleksi, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas VII, Bab 2 Hidup Manusia dalam Pemeliharaan Allah, halaman 25.

Jawaban lengkap:

Refleksi Pribadi tentang Pemeliharaan Allah

Sebagai seorang Kristen, saya percaya bahwa Allah adalah Pribadi yang Mahakuasa dan Mahakasih. Ia senantiasa memelihara dan menjaga umat-Nya, termasuk saya pribadi dan keluarga saya.

Ada banyak bukti-bukti atau tanda-tanda pemeliharaan Allah dalam hidup saya dan keluarga saya. Salah satunya adalah kesehatan yang baik. Saya dan keluarga saya selalu diberkati dengan kesehatan yang baik, baik secara fisik maupun mental. Kita jarang sakit dan selalu memiliki energi yang cukup untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Bukti lain adalah kebutuhan hidup yang terpenuhi. Allah senantiasa menyediakan kebutuhan hidup kita, baik kebutuhan materi maupun non-materi. Kita selalu memiliki makanan dan pakaian yang cukup, serta tempat tinggal yang nyaman. Kita juga memiliki orang-orang yang mengasihi dan mendukung kita.

Selain itu, Allah juga senantiasa menyertai kita dalam suka dan duka. Ketika kita mengalami sukacita, Allah turut bersukacita bersama kita. Ketika kita mengalami dukacita, Allah senantiasa memberikan penghiburan dan kekuatan kepada kita.

Berdasarkan pengalaman-pengalaman tersebut, saya semakin yakin bahwa Allah senantiasa memelihara saya dan keluarga saya. Saya bersyukur kepada Allah atas pemeliharaan-Nya yang begitu besar.

Berikut adalah beberapa contoh spesifik bagaimana Allah memelihara saya dan keluarga saya:
  • Ketika saya mengalami kesulitan dalam belajar, Allah memberikan saya kemudahan untuk memahami pelajaran.
  • Ketika saya merasa takut atau cemas, Allah memberikan saya ketenangan dan kekuatan.
  • Ketika saya mengalami kegagalan, Allah memberikan saya hikmat dan kekuatan untuk bangkit kembali.

Saya percaya bahwa pemeliharaan Allah tidak hanya terbatas pada hal-hal yang besar, tetapi juga hal-hal yang kecil. Allah memperhatikan bahkan hal-hal yang paling kecil dalam hidup kita.

Saya bersyukur kepada Allah atas pemeliharaan-Nya yang begitu besar. Saya akan terus mengandalkan-Nya dalam setiap aspek kehidupan saya.

Jawaban singkat:

Saya percaya bahwa Allah senantiasa memelihara saya dan keluarga saya. Bukti-bukti pemeliharaan Allah dalam hidup saya dan keluarga saya adalah:
  • Kesehatan yang baik
  • Kebutuhan hidup yang terpenuhi
  • Kehadiran Allah dalam suka dan duka

Saya bersyukur kepada Allah atas pemeliharaan-Nya yang begitu besar.

Komentar