Setelah Mempelajari Hakikat Gereja, Tuliskan Pemahaman Kalian Mengenai Gereja! Bagi Saya, Gereja adalah

Setelah mempelajari hakikat gereja, tuliskan pemahaman kalian mengenai gereja! Kalian dapat mengemukakan pendapat secara bebas berdasarkan pemahaman dan pengalaman kalian.

Bagi saya, gereja adalah...

Pertanyaan diatas adalah soal Respons Saya, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas VII, Bab 9 Makna Gereja Bagiku, halaman 114.

Jawaban:

Bagi saya, gereja adalah rumah bagi orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus. Gereja adalah tempat di mana kita dapat berkumpul bersama untuk beribadah, belajar tentang Firman Tuhan, dan saling mengasihi satu sama lain. Gereja juga adalah tempat di mana kita dapat menemukan dukungan dan bimbingan dalam menjalani kehidupan sebagai orang Kristen.

Gereja adalah rumah bagi saya karena di gerejalah saya merasa diterima dan dicintai apa adanya. Di gereja, saya dapat belajar tentang kebenaran Firman Tuhan dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Di gereja, saya juga dapat menjalin hubungan dengan orang-orang yang memiliki nilai-nilai yang sama dengan saya.

Gereja adalah tempat yang penting bagi saya karena gereja membantu saya untuk tumbuh dan berkembang sebagai orang Kristen. Di gereja, saya belajar untuk mengenal Tuhan lebih baik, untuk mengasihi sesama, dan untuk menjadi saksi Kristus di dunia.

Berikut adalah beberapa peran gereja bagi saya secara khusus sebagai remaja:
  • Tempat untuk belajar tentang iman Kristen. Gereja adalah tempat di mana saya dapat belajar tentang Alkitab, tentang sejarah gereja, dan tentang berbagai ajaran Kristen lainnya.
  • Tempat untuk mengembangkan hubungan dengan Tuhan. Melalui ibadah, doa, dan persekutuan, saya dapat semakin dekat dengan Tuhan.
  • Tempat untuk mendapatkan dukungan dan bimbingan. Di gereja, saya dapat menemukan orang-orang yang bersedia untuk mendukung dan membimbing saya dalam menjalani kehidupan sebagai orang Kristen.
  • Tempat untuk melayani Tuhan dan sesama. Di gereja, saya dapat belajar untuk melayani Tuhan dan sesama melalui berbagai kegiatan pelayanan.

Saya percaya bahwa gereja adalah tempat yang penting bagi setiap orang Kristen, termasuk remaja. Gereja adalah tempat di mana kita dapat menemukan kasih, dukungan, dan bimbingan yang kita butuhkan untuk menjalani kehidupan sebagai orang Kristen.

Komentar