Menurut Pendapatmu, Apa Arti Hidup Ini? Apakah Kamu Percaya Bahwa Allah Memelihara Manusia dan Seluruh Ciptaan? Jika Kamu Menjawab “Ya, Saya Percaya”, Maka Tuliskan Alasan Kamu Menjawab “Ya”

Menurut pendapatmu, apa arti hidup ini? Apakah kamu percaya bahwa Allah memelihara manusia dan seluruh ciptaan? Jika kamu menjawab “ya, saya  percaya”,  maka  tuliskan  alasan  kamu  menjawab  “ya”.  Apabila  kamu menjawab  “tidak  percaya”,  maka  tuliskan  alasan  kamu  menjawab  “tidak percaya”!

Pertanyaan diatas adalah soal Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas VII, Bab 2 Hidup Manusia dalam Pemeliharaan Allah, halaman 20.

Jawaban lengkap:

Menurut pendapat saya, arti hidup ini adalah untuk mengasihi Allah dan sesama. Manusia diciptakan oleh Allah dengan tujuan untuk memuliakan Dia dan menikmati kebersamaan dengan-Nya. Oleh karena itu, hidup manusia harus diarahkan untuk memenuhi tujuan tersebut.

Saya percaya bahwa Allah memelihara manusia dan seluruh ciptaan. Hal ini didasarkan pada beberapa alasan berikut:
  • Alkitab mengajarkan bahwa Allah adalah Pencipta dan Pemelihara alam semesta. Dalam Kejadian 1:1, Alkitab menyatakan bahwa Allah menciptakan langit dan bumi. Dalam ayat-ayat berikutnya, Alkitab juga menyatakan bahwa Allah memelihara ciptaan-Nya. Misalnya, dalam Kejadian 8:22, Alkitab menyatakan bahwa Allah berjanji tidak akan membinasakan bumi lagi dengan air bah.
  • Kita dapat melihat bukti pemeliharaan Allah dalam alam semesta. Alam semesta diciptakan dengan sangat kompleks dan teratur. Semua makhluk hidup saling bergantung satu sama lain. Hal ini menunjukkan bahwa alam semesta diciptakan oleh Pribadi yang Mahakuasa dan Mahabijaksana.
  • Kita juga dapat melihat bukti pemeliharaan Allah dalam kehidupan kita. Allah selalu menyediakan kebutuhan kita, baik kebutuhan jasmani maupun rohani. Misalnya, Allah memberikan makanan, minuman, pakaian, dan tempat tinggal kepada kita. Allah juga memberikan kita kasih, pengampunan, dan kekuatan untuk menghadapi tantangan hidup.

Berdasarkan alasan-alasan tersebut, saya percaya bahwa Allah memelihara manusia dan seluruh ciptaan. Pemeliharaan Allah ini merupakan bukti kasih dan kebaikan-Nya kepada kita.

Jawaban singkat:

Arti hidup ini adalah untuk mengasihi Allah dan sesama.

Saya percaya bahwa Allah memelihara manusia dan seluruh ciptaan. Hal ini didasarkan pada Alkitab dan bukti pemeliharaan Allah dalam alam semesta dan kehidupan kita.

Komentar