Mengajak Komisi Remaja di Jemaat Kalian untuk Mengadakan Sebuah Aksi Membantu Masyarakat Sekitar Gereja dengan Berbagai Bentuk Bantuan

Mengajak Komisi Remaja di jemaat kalian untuk mengadakan sebuah aksi membantu masyarakat sekitar gereja dengan berbagai bentuk bantuan: mis. memberikan les tambahan di gereja setiap hari Sabtu untuk anak-anak yang ingin belajar Bahasa asing, ilmu matematika, fisika, kimia, dll.

Pertanyaan diatas adalah soal nomor 1 Response Saya, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XII, Bab 12 Keugaharian, halaman 173.

Jawaban:

Ajakan untuk Komisi Remaja Gereja

Salam sejahtera untuk kita semua,

Bagaimana kabar kalian semua?

Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia.

Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak Komisi Remaja Gereja kita untuk mengadakan sebuah aksi membantu masyarakat sekitar gereja.

Seperti yang kita ketahui, dalam ajaran Kristen, keugaharian adalah salah satu nilai yang penting untuk dijunjung tinggi. Keugaharian berarti hidup sederhana, hemat, dan tidak boros. Selain itu, keugaharian juga berarti hidup berbagi dengan sesama, terutama mereka yang membutuhkan.

Aksi membantu masyarakat sekitar gereja ini merupakan salah satu bentuk keugaharian yang dapat kita lakukan. Dengan aksi ini, kita dapat berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan sesama, serta membantu mereka untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Berikut ini adalah beberapa ide aksi yang dapat kita lakukan:
  • Memberikan les tambahan di gereja setiap hari Sabtu untuk anak-anak yang ingin belajar Bahasa asing, ilmu matematika, fisika, kimia, dll.
  • Melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako atau pakaian kepada masyarakat yang membutuhkan.
  • Membantu membersihkan lingkungan sekitar gereja.

Aksi ini dapat kita lakukan secara sukarela, sesuai dengan minat dan kemampuan kita masing-masing. Kita dapat bekerja sama dengan Komisi Pemuda, Komisi Wanita, atau Komisi Sosial gereja.

Saya percaya bahwa aksi ini akan menjadi sebuah pengalaman yang berharga bagi kita semua. Selain dapat berbagi dengan sesama, kita juga dapat belajar untuk menjadi pribadi yang lebih peduli dan bertanggung jawab.

Mari kita bersama-sama mewujudkan aksi ini, sebagai wujud nyata keugaharian kita sebagai umat Kristen.

Terima kasih.

Penjelasan

Aksi membantu masyarakat sekitar gereja merupakan salah satu bentuk keugaharian yang dapat kita lakukan. Keugaharian berarti hidup sederhana, hemat, dan tidak boros. Selain itu, keugaharian juga berarti hidup berbagi dengan sesama, terutama mereka yang membutuhkan.

Aksi ini memiliki banyak manfaat, baik bagi kita sendiri maupun bagi masyarakat sekitar. Bagi kita sendiri, aksi ini dapat membantu kita untuk:
  • Meningkatkan rasa peduli dan empati kepada sesama.
  • Belajar untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab.
  • Membangun kebersamaan dan kekeluargaan.

Bagi masyarakat sekitar, aksi ini dapat membantu mereka untuk:
  • Meningkatkan kualitas hidup mereka.
  • Memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru.
  • Merasa terbantu dan diperhatikan.

Aksi ini dapat dilakukan dengan berbagai bentuk, sesuai dengan minat dan kemampuan kita masing-masing. Kita dapat bekerja sama dengan Komisi Pemuda, Komisi Wanita, atau Komisi Sosial gereja.

Marilah kita bersama-sama mewujudkan aksi ini, sebagai wujud nyata keugaharian kita sebagai umat Kristen.

Komentar