Membuat Janji Bersama untuk Setia Beribadah, Berdoa, dan Membaca Alkitab

Membuat janji bersama untuk setia beribadah, berdoa, dan membaca Alkitab. Janji dapat berupa slogan, doa, maupun puisi dan bentuk aktivitas lainnya yang bertujuan agar kamu dan teman-temanmu setia dalam beribadah, berdoa, dan membaca Alkitab.

Pertanyaan diatas adalah soal Janji Untuk Setia Beribadah, Berdoa dan Membaca Alkitab, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas VII, Bab 5 Setia Beribadah, Berdoa, dan Membaca Alkitab, halaman 60.

Jawaban:

Berikut adalah janji bersama untuk setia beribadah, berdoa, dan membaca Alkitab dalam bentuk slogan, doa, dan puisi.

Slogan:
  • "Ibadah, Doa, dan Alkitab, Kunci Hidup yang Bahagia"
  • "Setia Beribadah, Doa, dan Alkitab, Wujud Cinta Kita kepada Tuhan"
  • "Ibadah, Doa, dan Alkitab, Menjadikan Kita Manusia yang Berkarakter"

Doa:

Ya Tuhan, kami berjanji untuk setia beribadah, berdoa, dan membaca Alkitab. Kami percaya bahwa hal-hal ini penting untuk pertumbuhan iman kami. Kami ingin mengenal-Mu lebih dekat dan menjadi anak-anak-Mu yang setia.

Tolong kami untuk selalu meluangkan waktu untuk beribadah, berdoa, dan membaca Alkitab. Biarlah hal-hal ini menjadi bagian dari hidup kami sehari-hari.

Bentuklah kami menjadi manusia yang semakin serupa dengan-Mu. Biarlah kami menjadi berkat bagi sesama dan dunia.

Amin.

Puisi:

"Setia Beribadah"

Ibadah adalah momen
Untuk bersekutu dengan Tuhan
Doa adalah cara kita
Untuk berkomunikasi dengan Tuhan
Alkitab adalah firman Tuhan
Yang menjadi pedoman hidup kita

Mari kita setia beribadah, berdoa, dan membaca Alkitab
Agar kita semakin dekat dengan Tuhan
Dan menjadi manusia yang diberkati-Nya

Penjelasan:

Slogan, doa, dan puisi tersebut dibuat dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti dan sesuai dengan materi Bab 5 Setia Beribadah, Berdoa, dan Membaca Alkitab. Slogan tersebut singkat dan padat, namun tetap bermakna. Doa tersebut berisi permohonan agar Tuhan menolong kita untuk setia beribadah, berdoa, dan membaca Alkitab. Puisi tersebut menggambarkan pentingnya ibadah, doa, dan membaca Alkitab dalam kehidupan orang beriman.

Janji bersama ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kita dan teman-teman kita untuk setia beribadah, berdoa, dan membaca Alkitab. Dengan demikian, kita dapat semakin mengenal Tuhan dan menjadi manusia yang diberkati-Nya.

Komentar