Lakukan Tugas Individu Menyusun Doa pada Allah Supaya dalam Masa Remaja, Kalian Dibimbing untuk Memiliki Hidup yang Baik dan Berkenan Kepada-Nya serta dapat Melakukan Tugas Kamu di Sekolah dan di Rumah

Lakukan tugas individu menyusun doa pada Allah supaya dalam masa remaja, kalian dibimbing untuk memiliki hidup yang baik dan berkenan kepada-Nya serta dapat melakukan tugas kamu di sekolah dan di rumah. Kumpulkan tugas kamu untuk dinilai oleh guru.

Pertanyaan diatas adalah soal bagian 2 Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas VII, Bab 5 Setia Beribadah, Berdoa, dan Membaca Alkitab, halaman 55.

Jawaban:

Doa untuk Masa Remaja

Allah Bapa yang Mahabaik,

Puji syukur kami panjatkan kepada-Mu, karena Engkau telah menciptakan kami dan memberikan kami kesempatan untuk menjalani masa remaja. Kami menyadari bahwa masa remaja adalah masa yang penting dan menentukan bagi masa depan kami.

Di masa remaja ini, kami mengalami banyak perubahan, baik fisik maupun mental. Kami juga mulai dihadapkan dengan berbagai tantangan, baik dari dalam maupun dari luar.

Oleh karena itu, kami memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau membimbing kami untuk memiliki hidup yang baik dan berkenan kepada-Mu. Bimbinglah kami untuk selalu melakukan hal-hal yang benar dan bermanfaat bagi diri kami sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Berilah kami hikmat dan pengertian untuk dapat membedakan mana yang baik dan mana yang jahat. Bantulah kami untuk selalu berpegang teguh pada kebenaran dan firman-Mu.

Kami juga memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau memberkati kami dalam melaksanakan tugas kami di sekolah dan di rumah. Bimbinglah kami untuk selalu belajar dengan tekun dan rajin. Bantulah kami untuk selalu patuh dan berbakti kepada orang tua dan guru-guru kami.

Kami percaya bahwa Engkau akan mendengar dan menjawab doa kami. Terima kasih, ya Allah, atas segala kebaikan-Mu.

Amin

Penjelasan:

Doa ini disusun dengan memperhatikan hal-hal berikut:
  • Pengakuan dan pujian kepada Allah
  • Permohonan untuk dibimbing dalam masa remaja
  • Permohonan untuk memiliki hikmat dan pengertian
  • Permohonan untuk diberkati dalam melaksanakan tugas di sekolah dan di rumah

Semoga doa ini dapat menjadi contoh bagi kita semua dalam berdoa untuk masa remaja.

Komentar