Komunikasi dalam Keluarga Perlu Dibangun dengan Komitmen yang Kuat. Di dalamnya Setiap Anggota Keluarga Perlu dengan Sungguh-Sungguh Menjalankan Komunikasi tersebut

Kegiatan 8: Membuat Proyek

Komunikasi dalam keluarga perlu dibangun dengan komitmen yang kuat. Di dalamnya setiap anggota keluarga perlu dengan sungguh-sungguh menjalankan komunikasi tersebut. Untuk itu, kalian bisa membuat proyek terukur, yakni aktivitas yang membuat seluruh anggota keluarga terlibat dalam bangunan komunikasi tersebut.

Tabel 4.2 Tabel Proyek


Pertanyaan diatas adalah soal Kegiatan 8: Membuat Proyek, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XI, Bab 4 Komunikasi Keluarga, halaman 48.

Jawaban:

Tabel 4.2 Tabel Proyek

Senin, 01 Januari 2024

Nama Proyek: Berdiskusi dengan seluruh anggota keluarga tentang seluruh aktivitas yang dilakukan sepanjang hari ini (contoh: kegiatanmu di sekolah, aktivitas kakak atau adik, atau juga aktivitas orang tua) dengan berbagai pergumulannya masing-masing.

Terlaksana

Penjelasan: Semua anggota keluarga berkumpul di ruang tamu setelah makan malam. Kami berbincang-bincang tentang berbagai aktivitas yang kami lakukan sepanjang hari. Aku menceritakan tentang kegiatanku di sekolah, kakak menceritakan tentang kegiatannya di kantor, dan adik menceritakan tentang kegiatannya di taman kanak-kanak. Kami juga saling berbagi cerita tentang pergumulan yang kami alami. Kami merasa senang bisa saling berbagi cerita dan saling mendukung.

Selasa, 02 Januari 2024

Nama Proyek: Melakukan kegiatan bersama keluarga (contoh: bermain bersama, menonton film bersama, atau memasak bersama)

Terlaksana

Penjelasan: Keluarga kami pergi ke taman bermain untuk bermain bersama. Kami bermain perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Kami juga bermain bola bersama. Kami merasa senang bisa menghabiskan waktu bersama dan bersenang-senang bersama.

Rabu, 03 Januari 2024

Nama Proyek: Membantu anggota keluarga lainnya dengan pekerjaan rumah tangga

Terlaksana

Penjelasan: Aku membantu ibu mencuci piring dan membereskan meja makan. Aku juga membantu ayah menyapu dan mengepel lantai. Aku merasa senang bisa membantu orang tuaku dan meringankan pekerjaan mereka.

Kamis, 04 Januari 2024

Nama Proyek: Mengucapkan terima kasih kepada anggota keluarga lainnya

Terlaksana

Penjelasan: Sebelum tidur, aku mengucapkan terima kasih kepada ibu dan ayah atas segala kasih sayang dan perhatian mereka. Aku juga mengucapkan terima kasih kepada kakak dan adik atas kebersamaan mereka. Aku merasa bersyukur memiliki keluarga yang baik dan penyayang.

Jumat, 05 Januari 2024

Nama Proyek: Mengirimkan pesan atau kartu ucapan kepada anggota keluarga yang sedang jauh

Terlaksana

Penjelasan: Aku mengirim pesan kepada kakek dan nenek yang tinggal di desa. Aku juga mengirim kartu ucapan kepada teman yang sedang merantau. Aku ingin mereka tahu bahwa aku memikirkan mereka dan merindukan mereka.

Sabtu, 06 Januari 2024

Nama Proyek: Melakukan ibadah keluarga bersama

Terlaksana

Penjelasan: Keluarga kami berkumpul di ruang tamu untuk beribadah bersama. Kami membaca Alkitab, berdoa, dan saling berbagi cerita tentang iman kita. Kami merasa bersyukur atas kasih karunia Tuhan dalam hidup kita.

Komentar