Kalian Diminta untuk Menulis Refleksi Singkat Mengenai Bagaimana Allah Mengubah Hidup Kalian

Kalian diminta untuk menulis refleksi singkat mengenai bagaimana Allah mengubah hidup kalian. Kumpulkan pada minggu depan untuk dinilai oleh guru! Guru akan memilih beberapa tulisan untuk dibacakan di depan kelas.

Pertanyaan diatas adalah soal Menilai Diri Sendiri, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas VII, Bab 1 Allah Memperbarui Hidup Manusia, halaman 14.

Jawaban:

Refleksi Tentang Bagaimana Allah Mengubah Hidupku

Allah telah mengubah hidupku dengan berbagai cara. Salah satu perubahan yang paling signifikan adalah keyakinanku kepada-Nya. Sebelum mengenal Allah, aku adalah orang yang tidak percaya kepada Tuhan. Aku sering merasa takut dan khawatir akan masa depan. Aku juga sering terjebak dalam dosa dan kemaksiatan.

Namun, setelah aku mengenal Allah melalui orang tuaku, aku mulai percaya kepada-Nya. Aku mulai membaca Alkitab dan mempelajari tentang Tuhan Yesus. Aku juga mulai berdoa dan beribadah kepada Allah.

Sejak saat itu, hidupku mulai berubah. Aku menjadi lebih tenang dan percaya diri. Aku juga lebih mudah untuk mengatasi masalah-masalah yang aku hadapi. Aku juga mulai menjauhi dosa dan kemaksiatan.

Perubahan lain yang terjadi dalam hidupku adalah hubunganku dengan keluarga dan teman-teman. Sebelum mengenal Allah, aku sering bertengkar dengan orang tuaku dan teman-temanku. Aku juga sering bersikap egois dan tidak peduli terhadap orang lain.

Namun, setelah aku mengenal Allah, aku mulai belajar untuk mengasihi dan menghormati orang lain. Aku juga mulai belajar untuk memaafkan orang lain. Sejak saat itu, hubunganku dengan keluarga dan teman-temanku menjadi lebih baik.

Selain itu, Allah juga mengubah hidupku dalam hal caraku memandang dunia. Sebelum mengenal Allah, aku sering melihat dunia ini dengan penuh kebencian dan kemarahan. Aku sering mengeluh dan menggerutu tentang hal-hal buruk yang terjadi di dunia.

Namun, setelah aku mengenal Allah, aku mulai melihat dunia ini dengan penuh kasih dan harapan. Aku mulai belajar untuk bersyukur atas segala hal yang telah Tuhan berikan kepadaku. Aku juga mulai belajar untuk melihat keindahan dunia ini.

Aku bersyukur kepada Allah atas semua perubahan yang telah Dia lakukan dalam hidupku. Aku percaya bahwa Allah akan terus mengubah hidupku menjadi lebih baik.

Komentar