Di Tengah Arus Zaman yang Sarat dengan Tawaran Kemewahan, Apa Pendapat Kalian tentang Kisah Andrew dan Peter di Atas

Simak dan amati kisah di atas dengan saksama, lalu lakukan analisis. Tuliskan hasil analisis kalian pada kertas kerja yang kalian miliki.
1. Di tengah arus zaman yang sarat dengan tawaran kemewahan, apa pendapat kalian tentang kisah Andrew dan Peter di atas?

Pertanyaan diatas adalah soal nomor 1 Kegiatan 2: Membaca dan Menganalisis, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XI, Bab 3 Hedonisme vs Keugaharian, halaman 30.

Jawaban:

Pendapat tentang kisah Andrew dan Peter

Kisah Andrew dan Peter adalah kisah yang sangat inspiratif. Di tengah arus zaman yang sarat dengan tawaran kemewahan, kedua sahabat ini justru memilih untuk hidup sederhana. Andrew, yang memiliki segala fasilitas yang bisa dinikmati oleh anak-anak seumurannya, justru memilih untuk hidup sederhana dan berbela rasa dengan Peter, sahabatnya yang berasal dari keluarga sederhana.

Kisah ini menunjukkan bahwa hidup sederhana bukanlah sesuatu yang buruk. Justru, hidup sederhana dapat mengajarkan kita untuk bersyukur atas apa yang kita miliki, menghargai orang lain, dan menolong mereka yang membutuhkan.

Komentar