Buatlah Sebuah Karangan Singkat tentang Ciptaan Baru yang Telah Allah Hadirkan dalam Hidup Kalian!

Buatlah sebuah karangan singkat tentang ciptaan baru yang telah Allah hadirkan dalam hidup kalian!

Pertanyaan diatas adalah soal Penilaian, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XI, Bab 5 Menjadi Ciptaan Baru, halaman 61.

Jawaban:

Ciptaan Baru dalam Hidupku

Dalam kehidupanku, Allah telah menghadirkan ciptaan baru di dalam diriku. Ciptaan baru ini adalah hasil dari pertobatanku kepada Yesus Kristus. Sebelum bertobat, aku adalah orang yang penuh dosa dan kegelapan. Aku sering berbuat yang tidak benar, seperti berbohong, mencuri, dan menyakiti orang lain. Aku juga sering merasa hampa dan tidak bahagia.

Namun, semuanya berubah ketika aku bertemu dengan Yesus. Aku menyadari bahwa aku adalah orang yang berdosa dan membutuhkan pengampunan. Aku pun menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatku. Sejak saat itu, hidupku pun mulai berubah. Aku mulai belajar untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Aku juga mulai merasakan kasih dan damai sejahtera dari Tuhan.

Ciptaan baru yang telah Allah hadirkan dalam hidupku ini terlihat dalam beberapa hal berikut:
  • Pikiran dan hati yang baru. Sebelum bertobat, aku sering berpikiran negatif dan penuh dengan kebencian. Namun, setelah bertobat, aku mulai belajar untuk berpikiran positif dan penuh dengan kasih.
  • Tindakan yang baru. Sebelum bertobat, aku sering berbuat yang tidak benar. Namun, setelah bertobat, aku mulai belajar untuk hidup dengan benar dan adil.
  • Hubungan yang baru. Sebelum bertobat, aku sering bertengkar dengan orang lain. Namun, setelah bertobat, aku mulai belajar untuk hidup dalam damai dan saling mengasihi.
  • Ciptaan baru yang telah Allah hadirkan dalam hidupku ini adalah suatu anugerah yang sangat berharga. Aku bersyukur kepada Tuhan karena telah mengampuni dosa-dosaku dan menjadikanku ciptaan baru. Aku akan terus berusaha untuk hidup sesuai dengan kehendak Tuhan dan menjadi ciptaan baru yang terus bertumbuh dan berkembang.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menjadi ciptaan baru yang terus bertumbuh dan berkembang:
  • Membaca Alkitab dan berdoa secara rutin. Hal ini akan membantu kita untuk mengenal Tuhan lebih baik dan mendapatkan kekuatan untuk hidup sesuai dengan kehendak-Nya.
  • Mengikuti persekutuan dan pelayanan gereja. Hal ini akan membantu kita untuk bertumbuh dalam iman dan menjadi bagian dari komunitas orang-orang percaya.
  • Bersaksi tentang kasih Tuhan kepada orang lain. Hal ini akan membantu kita untuk membagikan anugerah ciptaan baru kepada orang lain.

Marilah kita terus merenungkan ciptaan baru yang telah Allah hadirkan dalam hidup kita. Marilah kita juga berusaha untuk menjadi ciptaan baru yang terus bertumbuh dan berkembang dalam kasih dan kemuliaan Tuhan.

Komentar