Buatlah Laporan untuk Kegiatan Kamu untuk Disampaikan Minggu Depan

Buatlah laporan untuk kegiatan kamu untuk disampaikan minggu depan.

Pertanyaan diatas adalah soal nomor 4 Response Saya, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XII, Bab 12 Keugaharian, halaman 173.

Jawaban:

Laporan Kegiatan Membantu Masyarakat Sekitar Gereja

Gereja Kristen Protestan Maranatha (GKPM) Jemaat Medan

Tanggal: 29 Januari 2024

Pukul: 08.00 - 12.00 WIB

Tempat: Gereja GKPM Jemaat Medan

Kegiatan: Memberikan les tambahan di gereja setiap hari Sabtu untuk anak-anak yang ingin belajar Bahasa asing, ilmu matematika, fisika, kimia, dll.

Peserta:
  • Komisi Remaja GKPM Jemaat Medan
  • Anak-anak dari masyarakat sekitar gereja

Kegiatan:

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Ketua Komisi Remaja GKPM Jemaat Medan. Kemudian, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan minat dan kemampuan mereka.

Untuk kelompok Bahasa asing, peserta belajar bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan Korea. Pengajarnya adalah para remaja dari Komisi Remaja GKPM Jemaat Medan yang memiliki kemampuan berbahasa asing.

Untuk kelompok ilmu matematika, peserta belajar matematika dasar, matematika lanjutan, dan matematika terapan. Pengajarnya adalah para remaja dari Komisi Remaja GKPM Jemaat Medan yang memiliki kemampuan di bidang matematika.

Untuk kelompok ilmu fisika, peserta belajar fisika dasar, fisika lanjutan, dan fisika terapan. Pengajarnya adalah para remaja dari Komisi Remaja GKPM Jemaat Medan yang memiliki kemampuan di bidang fisika.

Untuk kelompok ilmu kimia, peserta belajar kimia dasar, kimia lanjutan, dan kimia terapan. Pengajarnya adalah para remaja dari Komisi Remaja GKPM Jemaat Medan yang memiliki kemampuan di bidang kimia.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan menyenangkan. Anak-anak dari masyarakat sekitar gereja sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka merasa senang bisa belajar dengan para remaja dari Komisi Remaja GKPM Jemaat Medan.

Kesimpulan:

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keugaharian yang dilakukan oleh Komisi Remaja GKPM Jemaat Medan. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan dengan sesama, serta membantu mereka untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat sekitar gereja. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Rekomendasi:

Kegiatan ini dapat dilanjutkan di bulan-bulan berikutnya. Selain itu, kegiatan ini dapat diperluas cakupannya dengan melibatkan anak-anak dari gereja-gereja lain di sekitar gereja GKPM Jemaat Medan.

Komentar