Berbagi Pengalaman Mengenai Membaca Alkitab dalam Keluarga dan dalam Gereja. Apakah Manfaat yang Kamu Peroleh dan Apakah Kamu Menyukainya?

Setelah mempelajari beberapa materi di atas, kini kamu dapat berbagi pengalaman mengenai membaca Alkitab dalam keluarga dan dalam gereja. Apakah manfaat yang kamu peroleh dan apakah kamu menyukainya?

Pertanyaan diatas adalah soal Berbagi Pengalaman, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMP Kelas VII, Bab 6 Alkitab Penuntun Hidupku, halaman 69.

Jawaban:

Pengalaman Membaca Alkitab dalam Keluarga dan Gereja

Saya adalah seorang siswa SMP yang beragama Kristen. Sejak kecil, saya sudah dibiasakan untuk membaca Alkitab bersama keluarga dan di gereja. Membaca Alkitab dalam keluarga biasanya dilakukan pada hari Minggu sore atau malam hari. Kami berkumpul di ruang keluarga dan membaca Alkitab secara bergantian. Setelah membaca Alkitab, kami juga berdoa bersama.

Membaca Alkitab dalam keluarga memiliki banyak manfaat bagi saya. Pertama, saya dapat belajar tentang kebenaran firman Tuhan. Kedua, saya dapat meningkatkan hubungan saya dengan keluarga. Ketiga, saya dapat belajar untuk berbagi iman dengan orang lain.

Membaca Alkitab di gereja juga merupakan pengalaman yang menyenangkan. Saya dapat bertemu dengan teman-teman seagama dan belajar bersama. Selain itu, saya juga dapat mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh pendeta. Khotbah tersebut dapat membantu saya untuk memahami firman Tuhan lebih dalam.

Saya sangat menyukai membaca Alkitab. Saya percaya bahwa membaca Alkitab dapat membantu saya untuk menjadi orang yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa manfaat yang saya peroleh dari membaca Alkitab dalam keluarga dan gereja:

1. Meningkatkan pemahaman tentang firman Tuhan
Alkitab adalah firman Tuhan yang berisi kebenaran dan petunjuk hidup. Dengan membaca Alkitab, saya dapat belajar tentang kebenaran firman Tuhan, seperti tentang kasih Allah, pengampunan dosa, dan keselamatan.

2. Meningkatkan hubungan dengan keluarga dan teman
Membaca Alkitab bersama keluarga dan teman dapat menjadi sarana untuk membangun hubungan yang lebih erat. Saat membaca Alkitab bersama, kita dapat berbagi pikiran dan perasaan tentang firman Tuhan.

3. Mendorong untuk menerapkan firman Tuhan dalam hidup
Firman Tuhan dapat menjadi pedoman hidup bagi kita. Dengan membaca Alkitab, kita dapat belajar tentang bagaimana menerapkan firman Tuhan dalam hidup sehari-hari.

Saya berharap bahwa saya dapat terus membaca Alkitab dan menerapkan firman Tuhan dalam hidup saya.

Komentar