Baca cerita Craig Kiehlburger: Janji Pramuka Mengubah Dunia Diatas Kemudian Catat Beberapa Hal Penting dalam Cerita Itu

Baca cerita diatas kemudian catat beberapa hal penting dalam cerita itu! Menurutmu apa yang paling menarik dari cerita ini? Apa kaiatannya dengan topik yang kita bahas: menjadi pembawa damai sejahtera? Jangan lupa, Craig mulai pelayanannya pada waktu berumur 12 tahun. Bayangkan, diusia yang begitu muda dia telah menjadi seorang influencer. Apakah cerita perjuangannya menginspirasi mu? Pada bagian mana?

Pertanyaan diatas adalah soal Response Saya, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XII, Bab 8 Menjadi Pembawa Damai Sejahtera, halaman 107.

Jawaban:

Beberapa hal penting dalam cerita Craig Kielburger adalah:
  • Kegigihan dan keberanian Craig untuk melawan ketidakadilan. Craig tidak menyerah pada impiannya untuk membantu anak-anak yang bekerja paksa, bahkan ketika ia menghadapi banyak rintangan.
  • Kekuatan dari satu orang untuk membuat perbedaan. Craig membuktikan bahwa satu orang dapat membuat perbedaan besar di dunia, bahkan ketika ia masih muda.
  • Pentingnya pendidikan untuk memberdayakan anak-anak. Craig percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk memberdayakan anak-anak dan membantu mereka mencapai potensi penuh mereka.

Menurut saya hal paling menarik dari cerita Craig Kielburger adalah:
  • Cara Craig menginspirasi orang lain untuk ikut terlibat. Craig telah menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia untuk mengambil tindakan untuk membantu anak-anak yang bekerja paksa.
  • Kisah Craig menunjukkan bahwa bahkan anak-anak pun dapat membuat perbedaan di dunia. Craig adalah bukti bahwa setiap orang dapat membuat perbedaan, tidak peduli seberapa kecilnya.

Apa kaiatannya dengan topik yang kita bahas: menjadi pembawa damai sejahtera?

Cerita Craig Kielburger memiliki hubungan yang erat dengan topik menjadi pembawa damai sejahtera. Craig adalah seorang pemuda yang terinspirasi untuk bertindak melawan ketidakadilan yang ia lihat di dunia. Ia mendirikan organisasi Save the Children untuk membantu anak-anak yang bekerja paksa. Organisasi ini telah membantu jutaan anak di seluruh dunia mendapatkan pendidikan dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Craig Kielburger adalah contoh dari seorang pembawa damai sejahtera. Ia bekerja untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua orang, terutama anak-anak. Ia menunjukkan bahwa setiap orang dapat membuat perbedaan, bahkan ketika mereka masih muda.

Apakah cerita perjuangannya menginspirasi mu? Pada bagian mana?

Ya, cerita perjuangan Craig Kielburger menginspirasi saya. Saya terinspirasi oleh kegigihan dan keberaniannya untuk melawan ketidakadilan.

Pada bagian yang paling menginspirasi saya adalah ketika Craig mendirikan organisasi "Selamatkan Anak-anak" pada usia 12 tahun. Pada usia yang begitu muda, Craig sudah memiliki visi yang jelas untuk membantu anak-anak yang bekerja paksa. Ia juga memiliki keberanian dan ketekunan untuk mewujudkan visinya tersebut.

Komentar